kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pemegang Saham Crystal Palace, John Textor Bakal Menyelesaikan Akuisisi Lyon


Selasa, 21 Juni 2022 / 11:12 WIB
Pemegang Saham Crystal Palace, John Textor Bakal Menyelesaikan Akuisisi Lyon
ILUSTRASI. Crystal Palace


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - LYON. John Textor, pengusaha Amerika Serikat (AS) dan pemegang saham klub Crystal Palace, hampir mencapai kesepakatan untuk membeli saham signifikan di klub Prancis Olympique Lyonnais.

Mengutip Bloomberg, Selasa (21/6), investor yang berbasis di Miami ini sedang dalam negosiasi dengan pemegang saham terbesar dari perusahaan induk Olympique Lyonnais, yang memiliki total 66%. Textor berniat membeli saham mereka seharga € 3 per saham.

Berdasarkan persyaratan yang sedang dinegosiasikan, klub akan bernilai lebih dari € 800 juta setara US$ 842 juta. 

Baca Juga: Perbaiki Kondisi Keuangan, Barcelona Tawarkan Saham Bisnis Ritel dan 25% Hak Siar

Pengambilalihan tersebut juga akan mencakup rekapitalisasi € 86 juta dari perusahaan induk OL Groupe SA bersama dengan Holnest, sebuah perusahaan yang dimiliki oleh ketua saat ini Jean-Michel Aulas.

Ketertarikan investor pada Lyon tak hanya datang dari Textor. Pengusaha AS Foster Gillett juga telah terlibat dalam upaya untuk membeli klub tersebut. Namun, pembicaraan untuk Gillett untuk menjadi pemegang saham mayoritas baru klub terhenti, membuka pintu bagi Textor untuk memulai negosiasi.

Textor bukanlah orang yang baru pertama kali mencoba berinvestasi pada klub sepak bola. Dia telah memiliki saham di sebagian besar tim sepak bola Eropa, antara laln 40% saham di tim Liga Utama Inggris Crystal Palace, di mana dia duduk di dewan direksi, serta mengendalikan saham di tim Brasil Botafogo dan RWD Molenbeek di Belgia.

Baca Juga: Keluarga Sariaatmadja, Raffi Ahmad Hingga Kaesang Menggocek Cuan Bisnis Sepakbola

Jean-Michel Aulas, presiden saat ini dan pemegang saham mayoritas, akan mempertahankan saham yang lebih kecil di klub dan diperkirakan akan tetap memimpin tim Ligue 1 tersebut.

“Saya ingin memberi semua penggemar Olympique Lyonnais sarana tambahan sehingga institusi dapat kembali ke level tertinggi, di Prancis dan di Eropa, sambil menghormati nilai-nilai DNA OL seperti pemuda, pekerjaan, pengorbanan diri dan ini. semangat yang memungkinkan semua talenta di seluruh dunia memiliki akses ke level tinggi berkat keterlibatan kami di akademi.” ujar Textor dikutip dari the athletic, Selasa (21/6).




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×