kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pemerintah Arab Saudi berjanji akan membeli vaksin Covid-19 yang telah diuji


Selasa, 20 Oktober 2020 / 14:03 WIB
Pemerintah Arab Saudi berjanji akan membeli vaksin Covid-19 yang telah diuji
ILUSTRASI. orona di Arab Saudi


Sumber: Arab News | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JEDDAH. Menteri Kesehatan Saudi Tawfiq Al-Rabiah pada hari Senin mengatakan Kerajaan akan mendapatkan vaksin untuk virus corona (Covid-19) setelah dipastikan aman dan efektif. Dia mengatakan penelitian tentang vaksin sedang dilakukan di sejumlah negara dan otoritas kesehatan Saudi mengikuti perkembangannya.

Jumlah kasus corona (Covid-19) terus menurun di Kerajaan dengan tingkat kesembuhan dari penyakit tersebut meningkat menjadi 96 persen. Menteri mengaitkan penurunan tersebut dengan komitmen terhadap pencegahan kesehatan. “Saya juga berterima kasih kepada rekan praktisi kesehatan saya atas upaya luar biasa mereka,” kata Al-Rabiah.

Mengomentari gelombang kedua dan lebih kuat dari Covid-19 di beberapa negara, dia mengatakan itu karena kurangnya komitmen terhadap jarak sosial dan kegagalan untuk memakai masker serta mengambil tindakan pencegahan lainnya.

Dia mengesampingkan kelonggaran apa pun dari pihak pemerintah dalam perangnya melawan virus. Menteri mengatakan perlu untuk mematuhi tindakan pencegahan untuk mencegah virus. “Kita (semua) berada dalam satu perahu, dan kegagalan beberapa orang mempengaruhi semua orang, jadi kita harus bekerja sama,” untuk memeriksa penyebaran virus.

Baca Juga: India catatkan penambahan kasus harian Covid-19 terendah dalam hampir empat bulan

Dia juga menyarankan orang-orang yang menunjukkan gejala Covid-19 untuk mengunjungi klinik Tetamman (yakinlah). “Janji temu dapat dibuat melalui aplikasi Sehaty kementerian, dan siapa pun yang memiliki pertanyaan atau ingin berkonsultasi dengan dokter dapat menghubungi 937,” kata menteri.

Arab Saudi mencatat 381 infeksi baru pada hari Senin. Jumlah total kasus Covid-19 telah mencapai 348.583 sejak awal wabah di Kerajaan. Kementerian Kesehatan mengatakan 16 orang lagi meninggal karena komplikasi yang disebabkan oleh virus tersebut meningkatkan jumlah kematian menjadi 5.201. 

Kementerian juga melaporkan 357 pemulihan baru. Jumlah total kasus yang pulih kini meningkat menjadi 328.895.

Selanjutnya: Gara-gara Covid-19, pertumbuhan ekonomi Vietnam diprediksi hanya 2% tahun ini




TERBARU

[X]
×