kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pendiri Apple: Bitcoin adalah keajaiban matematika yang paling menakjubkan


Senin, 12 Juli 2021 / 23:15 WIB
Pendiri Apple: Bitcoin adalah keajaiban matematika yang paling menakjubkan


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Steve Wozniak, salah satu pendiri Apple, mengungkapkan, Bitcoin merupakan keajaiban matematika yang luar biasa. 

Menurut dia, Bitcoin saat ini seperti kemunculan internet di masa-masa awalnya. Ia mengagumi teknologi yang mendasari Bitcoin, blockchain.

“Sangat mandiri, seperti internet saat masih baru. Saya kagum dengan teknologi di baliknya,” kata Wozniak, seperti dikutip Bitcoin News.

Dalam forum Forum Bisnis Nordik di Swedia beberapa waktu lalu, Wozniak mengungkapkan ketertarikannya pada Bitcoin dan kripto lainnya. Dia terang-terangan mengatakan, tidak ingin hanya menjadi penonton dalam perkembangan teknologi baru itu.

“Saya memiliki Bitcoin untuk bereksperimen, dan ketika (harga) meroket, saya berkata, saya tidak ingin menjadi salah satu dari orang-orang yang menontonnya, menontonnya, dan peduli dengan jumlahnya,” ujar Wozniak saat itu.

Baca Juga: Volume perdagangan di bursa kripto anjlok lebih dari 40%, ini penyebabnya

Ketika berbicara di Talent Land Jalisco 2021 yang berlangsung secara virtual pekan lalu, Wozniak menyampaikan pandangannya tentang Bitcoin, dan dia mengakui dirinya tidak berinvestasi di Bitcoin.

Meski mengaku tidak berinvestasi, Wozniak sangat mengagumi penemuan kripto dengan kapitalisasi terbesar di dunia itu. “Bitcoin adalah keajaiban matematika yang paling menakjubkan,” sebutnya.

"Saya tidak berinvestasi di Bitcoin, tapi saya percaya itu untuk masa depan,” imbuh dia.

Wozniak membangun startup kripto dengan nama WOZX pada 2018 lalu. Ia mengembangkannya bersama tim Efforce.

WOZX merupakan token hemat energi yang memungkinkan kontributor platform Efforce mendapatkan keuntungan dari penghematan energi yang mereka hasilkan dari proyek efisiensi di seluruh dunia.

Selanjutnya: Pasar kripto alami crash, menyeret semua harga cryptocurrency besar ke bawah




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×