kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pendiri Rumah Mode, Roberto Cavalli Meninggal Dunia di Usia 83 Tahun


Sabtu, 13 April 2024 / 16:52 WIB
Pendiri Rumah Mode, Roberto Cavalli Meninggal Dunia di Usia 83 Tahun
ILUSTRASI. andy.dwijayanto - Marco Sieber - Esprit Optimis Bisnisnya Tahun Ini Tumbuh 20%


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - ROMA. Desainer Italia Roberto Cavalli, yang terkenal dengan gaun halus bermotif macan tutul dan pakaian flamboyan lainnya meninggal dunia pada usia 83 tahun. Rumah mode yang menyandang namanya mengumumkan kematiannya di Instagram pada Jumat malam (12/4). 

"Dengan sangat sedih hari ini kami mengucapkan selamat tinggal terakhir kepada pendiri kami," dalam tulisan di Instagram. Menurut kantor berita Italia Ansa seperti dikutip Bloomberg, Cavalli meninggal di rumahnya di Florence setelah lama sakit. Tidak ada penyebab kematian yang diberikan.

Pria kelahiran di Florence pada tahun 1940, belajar melukis dan tekstil di Akademi Seni kota tersebut. Dia meluncurkan labelnya sendiri pada tahun 1970 dan menjadi terkenal dengan motif binatang, kulit, dan gaun mini yang terbuat dari denim tambal sulam.

Baca Juga: Rumah Mode Italia Cavalli & Damac Properties Kongsi di Gedung Bertingkat Ultra Mewah

"Fashion adalah bagian dari hidup kita. Ketika Anda bangun di pagi hari Anda berkata, 'Apa yang harus saya kenakan agar terlihat cantik, fantastis, seksi, istimewa?'” kata Cavalli kepada CNN pada tahun 2008.

Diantara bintang yang mengenakan karyanya adalah Brigitte Bardot, Sophia Loren, Beyonce, Madonna, dan Taylor Swift. Setelah mengembangkan grup mewahnya menjadi sebuah kerajaan yang mencakup kacamata, wewangian, dan restoran, Cavalli menjual 90% rumah eponymous tersebut kepada perusahaan ekuitas swasta Italia Clessidra Sgr pada tahun 2015. 

Empat tahun kemudian, ketua Damac Properties PJSC Hussain Sajwani membeli perusahaan tersebut melalui perusahaan investasi swastanya Vision Investments. "Saya tidak dapat membayangkan visi fesyen yang lebih jauh dari visi saya dibandingkan Roberto Cavalli, namun saya selalu sangat menghormatinya," tulis rekan desainer Giorgio Armani di akun X-nya. 

Roberto adalah seniman sejati, liar dan luar biasa dalam penggunaan cetakannya, mampu mengubah fantasi menjadi pakaian yang menggoda.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×