kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pengguna di atas 300 juta, ini yang dilakukan Zoom terkait keamanan


Jumat, 24 April 2020 / 09:58 WIB
Pengguna di atas 300 juta, ini yang dilakukan Zoom terkait keamanan
ILUSTRASI. Ilustrasi aplikasi zoom. REUTERS/Dado Ruvic


Sumber: Arab News | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Zoom Video Communications Inc pada hari Rabu mengatakan sedang meningkatkan fitur enkripsi pada aplikasi konferensi video untuk mengatasi masalah keamanan. Langkah ini dilakukan saat penggunanya melonjak hingga 50% dalam tiga minggu terakhir.

Melansir Arab News, menurut perusahaan itu, Zoom kini memiliki lebih dari 300 juta pengguna setiap hari setelah menambahkan 100 juta pengguna dalam 22 hari terakhir. Penambahan pengguna terus terjadi meskipun Zoom menghadapi rentetan kritik dari para pakar keamanan siber dan pengguna mengenai bug dalam kodenya dan kurangnya end-to-end enkripsi pada sesi obrolannya.

Baca Juga: Waduh! Lebih dari 500.000 akun Zoom dijual di situs gelap dengan harga murah

Penggunaan Zoom telah melonjak oleh perusahaan, partai politik, distrik sekolah, organisasi dan jutaan orang di seluruh dunia yang bekerja dari rumah setelah kebijakan penguncian diberlakukan untuk memperlambat penyebaran virus corona.

Masalah aplikasi, termasuk insiden "Zoombombing" di mana ada tamu yang tidak diundang dalam pertemuan online, menyebabkan beberapa perusahaan, sekolah, dan pemerintah berhenti menggunakan platform tersebut.

Baca Juga: Stanchart titahkan karyawan agar tidak pakai Zoom dan Google Hangouts, mengapa?

Sebagai tanggapan, perusahaan mengatakan akan meluncurkan versi baru aplikasi, Zoom 5.0 dalam minggu ini.

Perusahaan, yang bersaing dengan Microsoft Tim dan Cisco Webex juga telah meluncurkan rencana 90 hari untuk meningkatkan aplikasi dan menunjuk mantan kepala keamanan Facebook Alex Stamos sebagai penasihat.

Baca Juga: Sempat diretas, sekolah di Singapura lanjutkan penggunaan aplikasi Zoom

Zoom mengatakan telah melakukan beberapa perubahan pada layanan tatap muka penggunanya, termasuk menawarkan perlindungan kata sandi dan memberikan lebih banyak kontrol ke tuan rumah pertemuan online untuk memeriksa peserta yang nakal.

Untuk memperhitungkan kritik bahwa perusahaan telah merutekan beberapa data melalui server China, Zoom mengatakan admin akun sekarang dapat memilih wilayah pusat data untuk pertemuan mereka.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×