Pengunjung Disney World Boleh Tak Memakai Masker, Ada Syaratnya!

Rabu, 16 Februari 2022 | 07:14 WIB Sumber: Reuters
Pengunjung Disney World Boleh Tak Memakai Masker, Ada Syaratnya!

ILUSTRASI. Pengunjung Disney World Boleh Tak Memakai Masker, Ada Syaratnya!. REUTERS/Aly Song 


KONTAN.CO.ID - (Reuters) - Disney World berencana menerapkan kebijakan pemakaian masker oleh pengunjung sebagai pilihan. Tamu yang sudah divaksinasi sevara penuh, mulai Kamis, boleh memilih untuk tetap menggunakan masker penutup wajah atau tidak.

Pelonggaran kewajiban mengenakan masker itu datang setelah Universal Orlando Resort dan operator kapal pesiar Norwegian Cruise Line Holdings Ltd juga menerapkan kebijakan serupa terhadap tamu mereka.

Disney World di Orlando, Florida, yang dioperasikan oleh Walt Disney Co, mengatakan, pihaknya mengharapkan para tamu yang belum atau tidak sepenuhnya divaksinasi tetap mengenakan penutup wajah di semua lokasi dalam ruangan, termasuk teater.

Baca Juga: Banyak Anak & Balita Meninggal Karena Covid-19 Omicron, Ini Gejala yang Harus Diawasi

Pembaruan di situs web Disneyland California menunjukkan masker diperlukan bagi tamu yang belum divaksinasi di semua lokasi dalam ruangan. Adapun di luar ruangan, penggunakan penutup wajah merupakan pilihan bagi tamu.

Disney World dan Disneyland keduanya mengatakan masker masih akan diperlukan dalam pengaturan dalam ruangan tertentu, termasuk transportasi.

Banyak perusahaan besar A.S., termasuk Goldman Sachs, JPMorgan Chase & Co, juga menjadikan penggunaan masker sebagai bagi pekerja mereka.

Presiden AS Joe Biden sendiri mengatakan pekan lalu bahwa menghapus persyaratan masker COVID-19 secara sepenuhnya "mungkin prematur".

(Laporan oleh Praveen Paramasivam di Bengaluru; Disunting oleh Shounak Dasgupta)

Editor: Hasbi Maulana

Terbaru