kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pengusaha peralatan olaharaga ternama di Inggris (1)


Selasa, 19 Februari 2019 / 14:47 WIB
Pengusaha peralatan olaharaga ternama di Inggris (1)


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Tri Adi

Menjalankan bisnis keluarga merupakan pilihan hidup Robert Stephen Rubin. Pria kelahiran tahun 1937 ini membesarkan bisnis orangtuanya di industri peralatan olahraga bernama Pentland Group. Perusahaan ini menjadi salah satu perusahaan produk olahraga terbesar di Inggris. Rubin masih memiliki 49% saham Pentlan Group hingga saat ini, meski tidak lagi berperan sebagai pemimpin perusahaan. Saat ini Rubin memiliki kekayaan US$ 2,1 miliar menurut Majalah Forbes.

Menjadi pebisnis sudah mengalir di darah Robert Stephen Rubin. Pria kelahiran Desember 1937 ini menjalankan usaha keluarga yang dimulai orang tuanya. Meski di usia yang sudah tidak lagi muda, Rubin yang kini berusia 81 tahun, masih menduduki sebagai orang terkaya urutan ke 1.284 di dunia versi Majalah Forbes. Mayoritas kekayaan Rubin berasal dari dari usaha milik keluarganya, yaitu Pentland Group.

Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan peralatan olahraga terbesar di Inggris. Meski telah memberikan posisi sebagai pemimpin perusahaan kepada anaknya pada 1998 silam, Rubin masih menjadi pemegang saham pengendali di perusahaan tersebut. Ia memiliki 49% saham perusahaan tersebut bersama dengan anggota keluarganya.

Berkat usahanya itu, pria asal Inggris ini tercatat memiliki total kekayaan sebanyak US$ 2,1 miliar menurut Majalah Forbes. Wajar saja, Pentland Group tercatat memiliki beberapa merek alat olahraga. Mengutip laman resminya, Pentland memiliki beberapa merek andalan, seperti Speedo, Berghaus, Canterbury of New Zealand, Endura, Mitre, Ellesse, Boxfresh, SeaVees, KangaROOS dan Red or Dead.

Bisnis besutan Rubin ini juga menjadi pemegang lisensi global untuk sejumlah merek ternama seperti sepatu Millen dan Kickers.

Sementara itu, khusus di Inggris Pentland Group juga menjalin kerjasama dengan Lacoste Chaussures. Bila ditarik berdasarkan sejarahnya, Pentland merupakan sebuah usaha sepatu yang dijalankan oleh orangtua Stephen pada tahun 1932 silam.




TERBARU

[X]
×