Sumber: Bloomberg | Editor: Hendra Gunawan
ONTARIO. Penjualan BlackBerry Ltd. di kuartal kedua 2014 meningkat 15% jika dibandingkan kuartal I 2014. Pada periode April-Juni 2014, BlackBerry mengaku telah mengirim 1,5 juta unit telepon seluler, sementara dalam periode dari tiga bulan sebelumnya sebanyak 1,3 juta unit.
Namun, jika dibandingkan periode yang sama tahun 2013, angkanya anjlok hingga 78%. Hal tersebut diungkapkan oleh lembaga riset pasar International Data Corporation (IDC), seperti diberitakan Bloomberg, akhir pekan lalu (15/8).
Perolehan ini sekaligus menjadi catatan menarik setelah kepemimpinan Jhon Chen yang mulai menjabat sebagai Chief Executive Officer BlackBerry sejak November 2013.
Di bawah kepemimpinan Chen, kini, BlackBerry lebih memfokuskan diri menjual jasa berbasis software ke kalangan swasta serta pemerintah. Namun, penjualan perangkat telepon seluler tidak lantas ditinggalkan. "Masih ada pelanggan setia," kata Richard Tse, analis Cormark Securities, pekan lalu.