kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjualan Global Toyota Sentuh Rekor Bulanan Tertinggi Pada Juli 2023


Rabu, 30 Agustus 2023 / 14:16 WIB
Penjualan Global Toyota Sentuh Rekor Bulanan Tertinggi Pada Juli 2023
ILUSTRASI. Logo Toyota terlihat pada model baru Corolla di Geneva International Motor Show ke-89 di Jenewa, Swiss 5 Maret 2019.


Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - TOKYO. Toyota Motor Corp. mencatat hasil yang sangat positif dalam penjualan globalnya di bulan Juli 2023. Di periode ini, penjualan global Toyota mencapai rekor bulanan dengan naik 8% dari bulan yang sama tahun lalu.

Mengutip Reuters, Toyota sukses menjual 859.506 kendaraan pada bulan Juli 2023. Produsen mobil terlaris di dunia ini juga melaporkan peningkatan produksi global sebesar 15% di bulan yang sama.

Saat ini Toyota sukses mencatat peningkatan penjualan global selama enam bulan berturut-turut. Di saat yang sama, raksasa otomotif Jepang ini juga sukses mencatat peningkatan produksi selama tujuh bulan berturut-turut.

Kenaikan penjualan dan produksi tersebut juga berlaku pada unit mobil mewah Toyota, Lexus.

Baca Juga: Pasar Otomotif Indonesia Makin Ramai dengan Hadirnya Merek Baru, Mayoritas dari China

Tren positif ini terjadi selama Toyota berusaha memulihkan diri dari gangguan rantai pasokan tahun lalu, serta gangguan lain yang disebabkan oleh pembatasan terkait Covid-19.

Di luar catatan positif tersebut, angka penjualan untuk bulan Agustus sepertinya akan sedikit terpengaruh oleh penangguhan produksi yang terjadi pada hari Selasa (29/8).

Toyota memulai kembali operasi di pabrik perakitannya di Jepang pada hari Rabu (30/8) setelah mengalami kesalahan sistem yang membuat mereka tidak dapat melakukan pemesanan komponen.

Baca Juga: Toyota Hentikan Operasional Seluruh Pabrik Perakitan di Jepang, Ini Alasannya

Toyota menyebut kesalahan itu terjadi bukan karena serangan siber dan sampai saat ini masih melakukan investigasi.

Toyota menghentikan operasi di 12 pabriknya mulai Selasa pagi, dengan hanya dua pabrik yang masih beroperasi. Menurut perhitungan Reuters, 14 pabrik Toyota di Jepang menyumbang sekitar sepertiga produksi global Toyota.

Ironisnya, gangguan terjadi ketika produksi Toyota di Jepang naik 29% di semester I-2023. Ini jadi peningkatan pertama bagi produksi Toyota dalam dua tahun.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×