kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penulis Biografi: Warren Buffett Benci Makanan Mewah dan Seorang Pengemudi yang Buruk


Senin, 14 Agustus 2023 / 07:53 WIB
Penulis Biografi: Warren Buffett Benci Makanan Mewah dan Seorang Pengemudi yang Buruk
ILUSTRASI. Penulis biografi Warren Buffett menyoroti kebiasaan makan Warren Buffett yang benci makanan mewah. REUTERS/Rick Wilking


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KEHIDUPAN WARREN BUFFETT - Dalam postingan Reddit yang baru muncul kembali dari tahun 2014, penulis biografi Warren Buffett menyoroti kebiasaan makan Warren Buffett, keterampilan mengemudinya, dan kekhawatiran tentang gelembung perumahan pertengahan tahun 2000-an.

Mengutip Business Insider, Alice Schroeder, penulis "The Snowball: Warren Buffett and the Business of Life," telah menghabiskan sekitar 2.000 jam dengan CEO Berkshire Hathaway, menjadikannya otoritas sejati dalam segala hal tentang Buffett.

Dia ditanyai di Reddit untuk sebuah kisah pribadi dari waktu yang dia habiskan bersama sang miliarder, dan menjawab sejumlah pertanyaan sebagai berikut:

"Makan bersama Warren adalah pengalaman yang luar biasa. Suatu kali, kami berada di sebuah restoran dan Warren memesan steak. Pelayan menawarinya saus truffle. Raut wajahnya tak ternilai harganya. Seolah-olah seseorang berkata, 'Apakah Anda ingin arsenik?, Tuan Buffett?'"

Rasa muak Buffett tidak akan mengejutkan siapa pun yang akrab dengan makanan khasnya berupa burger, hot dog, es krim, kue, dan cokelat, yang diguyur dengan lima kaleng Coke sehari. 

Baca Juga: Warren Buffett Bocorkan 12 Hal yang Bikin Hidup Seseorang Selalu Miskin

"Saya belum pernah melihatnya minum air," kata Schroeder.

Pimpinan Berkshire - salah satu orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih lebih dari US$ 100 miliar - biasanya membeli McDonald's dalam perjalanan ke tempat kerja dan bahkan tidak akan menyentuh makanan asing seperti sushi.

Schroeder juga menceritakan pengalamannya duduk di kursi penumpang Buffett:

"Dia pengemudi yang buruk. Selalu ada sesuatu yang terjadi di kepalanya dan dia juga berbicara dengan Anda, sementara mobil berkeliaran di antara jalur dan melewati lampu kuning. Dia mengemudi dengan lambat untuk memastikan tidak akan menyebabkan terlalu banyak kerusakan jika dia mendapat mengalami kecelakaan. Saya pikir dia kurang mengemudi akhir-akhir ini dan lebih banyak mengemudi, syukurlah."

Buffett dikenal karena obsesinya yang terpusat pada investasi, dan mengawasi perusahaan konglomerat yang luas dengan aset US$ 1 triliun, jadi tidak mengherankan jika pikirannya (dan mobilnya) mengembara saat dia di jalan.

Baca Juga: Warren Buffett: Dalam Berinvestasi, Tidak Apa-Apa Tidak Melakukan Apa-Apa




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×