kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penyelesaian perceraian Jeff Bezos dan istrinya catat rekor sebesar Rp 540 triliun


Sabtu, 06 Juli 2019 / 11:34 WIB
Penyelesaian perceraian Jeff Bezos dan istrinya catat rekor sebesar Rp 540 triliun


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Orang terkaya dunia Jeff Bezos, pendiri perusahaan Amazon.com resmi bercerai dengan istrinya MacKenzie Bezos setelah 25 tahun membangun biduk rumah tangga. Penyelesaian perceraian ini pun menyita perhatian dunia karena Bezos menyerahkan 4% saham Amazon kepada mantan istrinya itu senilai US$ 38.3 miliar atau setara Rp 540 triliun (US$ 1=Rp 14.100).

Mengutip Reuters, dalam penyelesaian perceraian ini, seorang hakim di wilayah Seattle pada hari Jumat telah menandatangani dokumen penyelesaian perceraian tersebut.

Pada April 2019 lalu, Amazon, perusahaan pengecer online terbesar di dunia tersebut mengatakan dalam sebuah pengarsipan bahwa 4% dari saham yang beredar atau sebesar 19,7 juta saham akan didaftarkan atas nama MacKenzie Bezos setelah pengadilan menyetujui dan mengesahkan perceraian mereka.

Pasangan ini mengumumkan rencana mereka bercerai dalam sebuah pernyataan bersama di Twitter pada Januari lalu. Pernyataan ini sempat menimbulkan kekhawatiran bahwa Jeff Bezos akan kehilangan kekuatan dominan suara dalam voting di Amazon atau bahwa ia atau MacKenzie akan melikuidasi posisi mereka sebagai pemilik saham terbesar.

Namun Jeff Bezos masih mempertahankan posisi mayoritasnya dengan kepemilikan 12% saham Amazon senilai US$ 114,7 miliar atau setara Rp 1.617,2 triliun dan masih menjadi orang terkaya sejagat. Sementara itu, MacKenzie Bezos juga mengatakan, ia akan tetap memberi mantan suaminya itu kontrol suara atas saham yang dimilikinya.

Pada Mei lalu, MacKenzie berjanji akan memberikan setengah kekayaannya untuk badan amal dan bergabung dengan Giving Pledge, sebuah kampanye yang dimotori miliarder Warren Buffett dan co-founder Microsoft Corp Bill Gates pada 2010.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×