Reporter: Adinda Ade Mustami | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - SINGAPURA.Salah satu platform e-commerce terbesar di Asia Tenggara, Lazada, mencatat kenaikan pesanan signifikan, sebesar 128% year on year (yoy) per Juni 2019. Angka pertumbuhan ini, pertama kalinya dicatatkan oleh Lazada.
"Ini pertumbuhan tercepat platform e-commerce di Asia Tenggara," kata CEO Lazada Group Pierre Poignant, dalam acara Roundtable Luncheon di JW Marriot Hotel Singapore, Kamis (24/10).
Baca Juga: Hari ini, 20.000 unit Xiaomi Redmi Note 8 ludes dalam waktu 5 menit
Pierre mengatakan Lazada saat ini memiliki 50 juta konsumen aktif di Asia Tenggara setiap tahunnya. Ini jadi modal Lazada untuk bisa tetap unggul di antara platform e-commerce lainnya.
Salah satu pendorong utama pertumbuhan tersebut, yaitu festival belanja global 11.11, yang merupakan konsep festival belanja online kali pertama yang dibawa Lazada pada 2012.
Tahun ini, festival belanja 11.11 akan dimulai pada tanggal 1 November 2019 dengan aktivitas harian dan insentif bagi konsumen untuk menjelajah berbagai produk dan merk. Hingga melakukan pre-order atau menambahkan produk ke keranjang mereka.
Baca Juga: Simak nih, tips makan karbohidrat tanpa bikin perut gendut
Festival belanja global diharapkan akan mempercepat kemajuan e-commerce di Asia Tenggara. Adapun menurut laporan Google Temasek, nilai ekonomi digital Asia Tenggara mencapai US$ 100 miliar pada 2019. Angka tersebut akan bertambah menjadi US$ 300 miliar pada 2025 mendatang.