kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perang Harga Mobil Listrik di China Kian Panas Setelah BYD Luncurkan Produk Baru


Rabu, 28 Februari 2024 / 19:03 WIB
Perang Harga Mobil Listrik di China Kian Panas Setelah BYD Luncurkan Produk Baru


Sumber: Reuters | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Raksasa kendaraan listrik China BYD meluncurkan versi baru sedan Han dan SUV Tang dengan harga lebih murah pada Rabu (28/2).

Kian memperdalam perang harga yang berkepanjangan dan brutal di pasar mobil terbesar di dunia dengan diskon yang lebih besar dibandingkan pada tahun 2023. .

Sedan Han yang baru diluncurkan, tersedia sebagai hibrida plug-in dan kendaraan listrik murni, serta SUV hibrida Tang, akan memiliki harga awal 10,35% hingga 14,3% lebih murah dibandingkan versi sebelumnya, berdasarkan perhitungan Reuters.

Baca Juga: PLN Gandeng BYD Motor Kembangkan Infrastruktur Home Charging

Produk ini hadir setelah BYD memperkenalkan versi baru hatchback Dolphin dan sedan hybrid plug-in baru Qin Plus DM-i minggu lalu, keduanya juga dengan harga awal yang lebih rendah.

Harga tersebut menunjukkan bahwa BYD memberikan diskon lebih besar pada sebagian besar model ini dibandingkan tahun lalu.

Produsen mobil tersebut menurunkan harga awal untuk Qin Plus EV dan hybrid masing-masing sebesar 15% dan 20%, dibandingkan pemotongan harga masing-masing sebesar 8% dan 11% untuk kedua model tersebut pada tahun 2023, menurut perhitungan Reuters.

Baca Juga: Inilah Teknologi Canggih Mobil Listrik BYD, Cek Harga Mobil BYD Seal, Dolphin, Atto

Harga awal untuk Tang hybrid tidak berubah tahun lalu sejak tahun 2022, ketika BYD meluncurkan Champion Edition dari model tersebut tetapi versi baru Tang hybrid tahun ini lebih murah 14%.

Di sisi lain, BYD telah meluncurkan merek baru seperti Yangwang dan Fangchengbao untuk bergerak ke pasar kelas atas.

Mereka meluncurkan mobil sport U9 dengan merek Yangwang pada hari Minggu dengan harga mulai 1,68 juta yuan ($233,353).

Baca Juga: Adu Kebut Pasar Mobil Listrik dari Korsel, China, & Vietnam

Penjualan kendaraan energi baru di China turun 38,8% pada bulan Januari dibandingkan bulan sebelumnya, penurunan pertama sejak Agustus 2023. Dikarenakan permintaan melemah meskipun ada dorongan diskon baru yang dipimpin oleh Tesla.




TERBARU

[X]
×