kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perang terhadap varian Delta, Kota Sydney lockdown dua minggu


Senin, 28 Juni 2021 / 06:33 WIB
Perang terhadap varian Delta, Kota Sydney lockdown dua minggu
ILUSTRASI. Pada Minggu (27/6/2021), Australia melaporkan salah satu jumlah kasus tertinggi untuk virus corona yang didapat secara lokal tahun ini. REUTERS/Loren Elliott


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - MELBOURNE. Pada Minggu (27/6/2021), Australia melaporkan salah satu jumlah kasus tertinggi untuk virus corona yang didapat secara lokal tahun ini. 

Kondisi tersebut memicu dilakukannya penguncian (lockdown) di kota-kota Sydney dan Darwin, serta memaksa pembatasan yang lebih ketat di empat negara bagian. 

Melansir Reuters, Sydney memulai penguncian dua minggu pada hari Minggu ketika klaster lingkungan Bondi dari varian Delta coronavirus yang sangat menular naik menjadi 110 kasus di kota terbesar Australia itu. Sementara, wabah di kota Darwin bagian utara mendorong dikeluarkannya kebijakan perintah tinggal di rumah selama dua hari. 

“Mengingat betapa menularnya jenis virus ini, kami mengantisipasi bahwa dalam beberapa hari ke depan jumlah kasus kemungkinan akan meningkat melampaui apa yang telah kita lihat hari ini,” kata Perdana Menteri negara bagian News South Wales Gladys Berejiklian dalam jumpa pers di Sydney. 

Baca Juga: Waspada! Ahli ini sebut varian Delta bisa menular hanya dengan berpapasan 5-10 detik

Berdasarkan data Reuters, ada 38 kasus varian Covid-19 berbeda yang dilaporkan pada Minggu malam. Rinciannya: 30 di antaranya di Sydney, empat di Northern Territory, tiga di Queensland, dan satu di Australia Barat. 

Ini adalah pertama kalinya dalam beberapa bulan di mana begitu banyak wilayah berbeda di Australia melaporkan infeksi baru pada hari yang sama. Menteri Kesehatan Federal Greg Hunt juga memperingatkan warga Australia akan lebih banyak lagi yang akan datang.

Baca Juga: Varian Delta bisa menular hanya dengan berpapasan? Begini kata Kemenkes

"Saya yakin kami akan melewatinya. Akan ada kasus-kasus berikutnya. Kami harus jujur ​​dan sadar akan hal itu," katanya seperti dikutip Reuters.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×