kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.533.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.180   20,00   0,12%
  • IDX 7.096   112,58   1,61%
  • KOMPAS100 1.062   21,87   2,10%
  • LQ45 836   18,74   2,29%
  • ISSI 214   2,12   1,00%
  • IDX30 427   10,60   2,55%
  • IDXHIDIV20 514   11,54   2,30%
  • IDX80 121   2,56   2,16%
  • IDXV30 125   1,25   1,01%
  • IDXQ30 142   3,33   2,39%

Perkuat kampanye PM India, Jeff Bezos gelontorkan US$ 1 miliar untuk pengusaha kecil


Kamis, 16 Januari 2020 / 15:43 WIB
Perkuat kampanye PM India, Jeff Bezos gelontorkan US$ 1 miliar untuk pengusaha kecil
ILUSTRASI. Amazon founder and CEO Jeff Bezos. REUTERS/Lindsey Wasson


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - NEW DELHI. Amazon meningkatkan bisnisnya di India. Perusahaan berencana menggelontorkan US$ 1 miliar ke bisnis kecil di negara itu selama lima tahun ke depan. Hal tersebut dikatakan CEO Jeff Bezos hari Rabu di sebuah acara di New Delhi.

Amazon ingin membantu produsen, pengecer, toko, dan merek di negara ini, menurut Bezos. Lebih dari 550.000 penjual menggunakan pasar Amazon India, dan lebih dari 60.000 produsen dan merek India mengekspor produk ke pelanggan di seluruh dunia menggunakan platform perusahaan.

Baca Juga: Penggundulan hutan Amazon meningkatkan penularan penyakit malaria

Dengan membantu bisnis-bisnis itu, Amazon memproyeksikan bahwa ia dapat membawa lebih dari 10 juta bisnis lokal online pada 2025. Bezos juga mengatakan investasi itu dapat membantu para pedagang mengekspor US$ 10 miliar dalam barang-barang buatan India dalam lima tahun ke depan, memperkuat kampanye Perdana Menteri India Narendra Modi untuk "Make in India."

Janji Amazon menambah investasi US$ 1  miliar adalah langkah terbaru perusahaan dalam perebutan pasar yang luas. Amazon telah berkomitmen lebih dari US$ 5 miliar untuk mengembangkan bisnisnya di India.

Baca Juga: Apple kuasai penjualan earphone nirkabel

Raksasa e-commerce yang berbasis di Seattle ini telah terkunci selama bertahun-tahun dalam pertempuran sengit dengan Flipkart untuk mendominasi pasar ritel online India, yang diproyeksikan bernilai US$ 200 miliar pada tahun 2027. Pasar ritel yang lebih luas diperkirakan bernilai lebih dari US$ 670 miliar.

Walmart membeli Flipkart sebesar US$ 16 miliar pada tahun 2018, dan sejak itu mempertahankan posisi terdepan di sektor e-commerce lokal.



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×