kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Persaingan ketat, Apple akan luncurkan tablet mini


Senin, 16 Juli 2012 / 11:11 WIB
Persaingan ketat, Apple akan luncurkan tablet mini
ILUSTRASI. Kontainer disusun menunggu untuk dikirim oleh kapal kargo di sebuah pelabuhan di kota Wuhan, ibukota provinsi Hubei, China, Kamis (30/4/2020). China Images via Reuters


Reporter: Erindia Deviana, The New York Times | Editor: Edy Can

NEW YORK. Persaingan komputer tablet semakin ketat. Sejumlah perusahaan teknologi mencoba mengungguli iPad, buatan Apple Inc.

Menurut sumber New York Times, Google telah memulai pengiriman tablet Nexus 7 pada hari Jumat (13/7) lalu. Tablet Nexus 7 ini lebih kecil dan lebih murah dibandingkan iPad.

Kehadiran produk ini juga untuk bersaing dengan Kindle Fire keluaran Amazon. Amazon dikabarkan sedang mengerjakan versi baru Kindle Fire dengan layar yang lebih besar dan bisa bersaing lebih ketat dengan iPad. Namun, Juru bicara Amazon Drew Herdner menolak berkomentar.

Microsoft juga mengumumkan telah membuat komputer tablet sendiri yang diberi nama Surface.

Meski persaingan semakin ketat, Apple masih belum menyerah. Perusahaan ini sedang mengembangkan sebuah tablet baru dengan layar 7,85 inci yang mungkin dijual jauh lebih murah dari iPad sebelumnya. iPad yang lama mempunyai layar selebar 9,7 inci, yang dibanderol dengan harga $ 499 per unit.

Sejumlah analis menyatakan, rencana Apple meluncurkan tablet dengan layar berukuran lebih kecil merupakan bagian dari strategi bisnis. Strategi diferensiasi harga dan fungsi untuk berbagai penggunaan ini akan membantu Apple memperkuat dominasi di pasar komputer tablet.

Leslie Grandy, mantan Manajer Apple yang sekarang menjadi konsultan perusahaan start-up menilai, bentuk Apple yang semakin kecil akan menarik minat para konsumen yang belum pernah memiliki iPad karena bentuk awalnya yang terlalu berat.

Saat dikonfirmasi, Juru bicara Apple Natalie Kerris menolak memberikan komentar. Menurut informasi dari beberapa pihak dalam yang menolak disebutkan namanya, produk terbaru Apple rencananya akan diumumkan tahun ini.




TERBARU

[X]
×