kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertama kali dalam 6 bulan, ibu kota China laporkan kasus lokal COVID-19


Kamis, 29 Juli 2021 / 23:15 WIB
Pertama kali dalam 6 bulan, ibu kota China laporkan kasus lokal COVID-19


Sumber: Channel News Asia | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Kota Beijing mencatat satu kasus COVID-19 yang ditularkan secara lokal. Ini penularan lokal virus corona yang pertama dalam enam bulan terakhir di ibu kota China.

Pasien yang tinggal di pinggiran China itu dinyatakan positif setelah kembali dari festival teater di sebuah destinasi wisata di China Tengah, pejabat kesehatan Beijing mengatakan pada Kamis (29 Juli).

Sementara sebuah hotel kelas atas di pusat Kota Beijing dikunci setelah media melaporkan sebuah kasus impor ditemukan di antara para tamu, seperti dikutip Channel News Asia.

Baca Juga: Varian Delta menyebar ke 3 provinsi di China, ratusan ribu penduduk terkunci

Polisi dan pekerja yang mengenakan setelan alat pelindung diri dan selang desinfektan terlihat di luar Hotel Legendale pada Kamis.

China pada Kamis juga melaporkan wabah kecil COVID-19 yang didorong oleh varian Delta di tiga provinsi, ketika klaster yang terkait dengan bandara menyebar meskipun ada pengujian massal dan dorongan vaksinasi.

Gejolak, yang dimulai setelah sembilan pekerja di bandara Nanjing dinyatakan positif pada 20 Juli, sejak itu terlihat 171 kasus terdeteksi di Provinsi Jiangsu. Dan, infeksi menyebar ke setidaknya dua provinsi lain.

Ini adalah penyebaran terbesar secara geografis selama beberapa bulan terakhir, menantang upaya penahanan agresif China yang mengandalkan pengujian massal, penguncian, dan pelacakan kontak cepat.

Sebagian besar pasien yang dites positif COVID-19 dalam wabah terbaru telah divaksinasi, meningkatkan kekhawatiran tentang kemanjuran vaksin terhadap varian baru virus corona.

China berlomba untuk memvaksinasi setidaknya 65% dari 1,5 miliar penduduknya pada akhir tahun ini. Negeri tembok raksasa sudah memberikan sekitar 1,5 miliar dosis vaksin pada Rabu (28 Juli), Komisi Kesehatan Nasional mengatakan.

Selanjutnya: Infeksi melonjak, China laporkan kasus COVID-19 tertinggi sejak akhir Januari




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×