kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertama kali, kasus baru virus corona di Rusia tembus 1.000 dalam sehari


Selasa, 07 April 2020 / 16:58 WIB
Pertama kali, kasus baru virus corona di Rusia tembus 1.000 dalam sehari
ILUSTRASI. Petugas penegak hukum Rusia memakai masker pelindung berjaga di jalan, setelah pemerintah kota mengumumkan lockdown sebagian dan memerintahkan penduduk untuk tetap di rumah untuk mencegah penyebaran penyakit virus korona (COVID-19) di pusat Moskow, Rusia,


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - MOSKOW. Jumlah kasus baru virus corona di Rusia naik lebih dari 1.000 dalam 24 jam terakhir menjadi 7.497 kasus.

Mengutip Reuters, Pusat Respons Krisis Virus Corona Rusia, Selasa (7/4), mengatakan, kasus baru virus corona bertambah 1.154. Sementara kematian naik 11 jadi 58 orang.

Sebelumnya, Presiden Vladimir Putin mengumumkan perpanjangan "minggu tidak bekerja" atau libur nasional di Rusia sampai 30 April. Keputusan itu datang setelah Rusia mencatat peningkatan tajam dalam kasus virus corona.

Baca Juga: Virus corona meningkat, Putin perpanjang libur nasional di Rusia

Melansir The Moscow Times, Putin yang berbicara dalam pidato yang disiarkan di televisi mengatakan, perpanjangan libur nasional tersbeut akan memenangkan Rusia atas virus corona.

Putin menambahkan, dia akan mendelegasikan kekuatan pengambilan keputusan pada langkah-langkah anti-virus corona kepada otoritas regional, mengingat perbedaan wilayah dalam tingkat infeksi di Rusia.

Pengumuman ini datang, setelah para pejabat kesehatan pada Rabu (1/4) menyerukan perpanjangan masa cuti guna mencegah penyebaran virus corona.

Baca Juga: Begini cara Putin memproteksi dirinya dari kemungkinan terinfeksi covid-19

“Kami bisa membuat keputusan tambahan tergantung pada bagaimana situasi berkembang. Jika keadaan memungkinkan, kami akan mempersingkat hari-hari lain, untuk tidak bekerja, sesuai yang diperlukan,” kata Putin.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×