kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertandingan AS-Portugal cetak rekor penonton TV


Selasa, 24 Juni 2014 / 12:51 WIB
Pertandingan AS-Portugal cetak rekor penonton TV
ILUSTRASI. Moms Wajib Tahu! Ini 14 Gejala Umum Radang Amandel pada Anak


Sumber: New York Times | Editor: Hendra Gunawan

Pertandingan Amerika Serikat melawan Portugal yang dilaksanakan pada 23 Juni kemarin mencetak rekor penonton televisi di Amerika.

Seperti dikutip dari New York Times, pada pertandingan itu ada sekitar 24,7 juta pasang mata masyarakat Amerika yang menyaksikan melalui dua jaringan televisi yakni ESPN and Univision. Khusus yang menyaksikan melalui ESPN jumlahnya mencapai 18,2 juta, sisanya menyaksikan melalui Univision.

Ini merupakan pertama kali ini pertandingan sepakbola ditonton sebanyak itu di Amerika. Jumlah tersebut juga mengalahkan jumlah penonton final NBA yang pernah dicapai tahun ini yaitu sebanyak 15,5 juta.

Sama seperti pertandingan lainnya, perhitungan penonton ini bisa tidak menghitung jumlah penonton yang menyaksikan secara bersama-sama. Baik di bar maupun lokasi nonton bareng lainnya.

Peningkatan jumlah pemirsa televisi ini merefleksikan animo masyarakat Amerika terhadap olah raga sepakbola. Di mana generasi muda di negeri paman Sam tersebut mulai menyukai dan memainkan olahraga sepakbola.

Faktor lainnya yaitu karena diselenggarakan di Brasil sehingga tayangan pertandingannya disiarkan rata-rata sore hari di Amerika.

Sejauh ini, rata-rata setiap pertandingan piala dunia di Brasil ditonton sekitar 4,3 juta orang. Angka tersebut naik dibandingkan piala dunia di Afrika Selatan tahun 2010 lalu, yang rata-rata setiap pertandingan ditonton oleh 2,8 juta.

Media sosial seperti Twitter melaporkan pada Senin kemarin ada lebih dari 8 juta orang memposting komentar saat pertandingan AS-Portugal. Sedangkan di Facebook ada 10 juta partisipan yang membicarakan pertandingan tersebut dan memperoleh 20 juta reaksi dari pengguna Facebook lainnya.

Pertandingan selanjutnya Amerika akan melawan kuat Jerman yang akan disiarkan pada Kamis 26 Juni 2014.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×