kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45764,61   -6,06   -0.79%
  • EMAS887.000 -1,88%
  • RD.SAHAM 0.90%
  • RD.CAMPURAN 0.65%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.47%

Perusahaan investasi global TPG menutup Asia VII dengan meraup US$ 4,6 miliar


Senin, 11 Februari 2019 / 19:18 WIB
Perusahaan investasi global TPG menutup Asia VII dengan meraup US$ 4,6 miliar

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. TPG sebuah perusahaan investasi global asal Texas, Amerika Serikat (AS) mengumumkan bahwa TPG Capital Asia VII telah berhasil mengumpulkan dana investasi lebih dari US$ 4,6 miliar atau melebihi target.

Ganen Sarvananthan Co-Managing Partner TPG Capital Asia mengatakan, keberhasilan tersebut tak lepas dari dukungan dari mitra investor global mereka. "Kami bangga atas pencapaian ini,"ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (11/2).


Ganen menambahkan, dengan Asia VII, pihaknya akan terus berinvestasi pada peluang-peluang yang merefleksikan strategi investasi perusahaan, keahlian sektor yang mendalam dan fokus pada peningkatakan operasional.

"Kami berharap terus memberikan nilai bagi para investor, sekaligus membantu membangun perusahaan-perusahaan baru yang besar di seluruh Asia,"tambah Ganen.
Stephen Bamford, Partner and Co-Head of Fundraising TPG menambahkan, pihaknya bersyukur atas kepercayaan yang diberikan mitra-mitra TPG, yang sebagian besar telah berinvestasi bersama TPG dalam lebih dari satu kali kesempatan.

"Kami juga menyambut grup baru dari mitra-mitra tertentu ke dalam Asia VII,"imbuhnya.

TPG Asia VII sejauh ini telah menginvestasikan lebih dari 40% modalnya ke-12 perusahaan, seperti: Du Xiaoman, anak perusahaan Baidu yang memberikan pinjaman konsumen, pengelolaan kekayaan dan platform pembayaran; Pathology Asia HOldings, perusahaan patologi berbasis di Asia milik Healthscope yang mengoperasikan 39 laboratorium di Singapura, Malaysia dan Vietnam.

Ada juga UPL, perusahaan solusi pertanian dan Greecrosss Limited, platform perawatan hewan peliharaan Australia yang terdaftar dalam Australian Securities Exchange (ASX).

Tahun 2019 menandakan 25 tahun kehadiran TPG di Asia sejak pertama kali memulai investasi di kawasan ini pada 1994. Tim TPG Capital Asia terdiri dari kurang lebih 50 ahli investasi yang tersebar di Beijing, Hong Kong, Mumbai, Seoul, Singapore, dan Melbourne. 

TPG Capital Asia telah melakukan 88 investasi di 13 negara dengan nilai sebesar US$ 11 miliar melalui situasi ekonomi lokal dan regional yang beragam.

Di wilayah Asia, TPG telah berinvestasi ke berbagai macam industri, dengan fokus utama pada sektor jasa finansial, kesehatan, pelayanan konsumen, dan teknologi, media dan telekomunikasi (TMT).



TERBARU

[X]
×