kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Perusahaan susu nomor 1 Amerika mendeklarasikan bangkrut!


Kamis, 14 November 2019 / 10:45 WIB
Perusahaan susu nomor 1 Amerika mendeklarasikan bangkrut!
ILUSTRASI. Produk susu Dean Foods 

Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - TEXAS. Pada Selasa (12/11), Dean Foods Co yang notabene merupakan perusahaan susu nomor pertama Amerika, mengajukan perlindungan kebangkrutan Bab 11. Langkah ini dilakukan selang beberapa bulan setelah pemilik susu coklat TruMoo dan es krim Meadow Gold ini menghentikan tinjauan strategis dan memutuskan untuk tetap sebagai perusahaan mandiri.

Perusahaan yang berbasis di Texas itu mengatakan sedang dalam pembicaraan mengenai potensi penjualan asetnya dengan Dairy Farmers of America, sebuah perusahaan yang dimiliki oleh petani.

Dean Foods telah berjuang dalam beberapa tahun terakhir karena konsumen AS yang mulai sadar kesehatan beralih ke alternatif non-susu dan label pribadi.

Baca Juga: Terancam bangkrut, SoftBank gelontorkan dana US$ 9,5 miliar ke WeWork

“Kami terus dipengaruhi oleh lingkungan operasi yang menantang yang ditandai dengan penurunan berkelanjutan dalam konsumsi susu konsumen,” kata Chief Executive Officer Eric Beringause kepada Reuters.

Perusahaan mengatakan, pihaknya telah menerima komitmen debitur senilai US$ 850 juta dari beberapa pemberi pinjaman yang dipimpin oleh Rabobank, untuk menjaga agar operasinya tetap berjalan.

Baca Juga: Di ambang bangkrut, Barneys dibidik Authentic Brands Group

Dean Foods, yang valuasi marketnya diperkirakan sekitar US$ 74 juta, memiliki hutang bersih sekitar US$ 968 juta pada akhir Juni.

Pada awal tahun ini, perusahaan sudah mempertimbangkan sejumlah opsi, termasuk penjualan, tetapi mengakhiri ulasan itu pada bulan September dan memutuskan untuk melaksanakan rencana operasi "mandiri" di bawah CEO baru.

 



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×