kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Perusahaan Taiwan Foxconn dapat izin melanjutkan produksi di Zhengzhou, China


Senin, 10 Februari 2020 / 13:56 WIB
Perusahaan Taiwan Foxconn dapat izin melanjutkan produksi di Zhengzhou, China
ILUSTRASI. Karyawan bekerja di dalam pabrik Foxconn di kota Longhua di provinsi Guangdong selatan 26 Mei 2010.

Sumber: Reuters | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - TAIPEI. Perusahaan Taiwan, Foxonn dikabarkan telah mendapat izin untuk melanjutkan produksi di sebuah pabrik di kota Zhengzhou, China Utara yang ditutup karena wabah virus corona. 

Seorang sumber Reuters, Senin (10/2) yang mengetahui langsung mengenai perizinan ini mengatakan, sekitar 16.000 orang atau kurang dari 10% dari tenaga kerja Foxconn di Zhengzhou, telah kembali bekerja.

Baca Juga: Foxconn memprediksi produksi penuh di China baru dimulai akhir Februari

Eksekutif perusahaan Foxonn dikabarkan berusaha sangat keras bernegosiasi dengan pihak berwenang untuk melanjutkan produksi di wilayah China tersebut.

Perkembangan ini muncul di tengah wabah virus corona yang telah masuk dalam darurat kesehatan global oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), mengancam produksi manufaktur di China dan memaksa otoritas China mengambil langkah-langkah untuk menstabilkan ekonomi.

Kembalinya operasional pabrik Foxconn di China Utara tersebut akan berdampak pada rantai pasokan perusahaan teknologi global dan pengiriman ke para pelanggan mereka termasuk Apple Inc.

Baca Juga: Akibat wabah corona, peluncuran ponsel terbaru Xiaomi Mi 10 ditunda

Sejumlah pabrik lainnya juga tengah dinegosiasikan dengan Otoritas China untuk melanjutkan produksi khususnya di pabrik-pabrik utama di Xhenzhen dan Kunshan.




TERBARU

Close [X]
×