kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pesan Warren Buffett Bagi Generasi Milenial yang Ingin Kaya, Nomor 10 Paling Penting


Jumat, 25 Agustus 2023 / 09:41 WIB
Pesan Warren Buffett Bagi Generasi Milenial yang Ingin Kaya, Nomor 10 Paling Penting
ILUSTRASI. Salah saran Buffett untuk generasi milenial yang ingin kaya raya adalah kelilingi diri dengan orang-orang sukses.REUTERS/Rick Wilking


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

NASEHAT WARREN BUFFETT - Warren Buffett, yang dijuluki sebagai “Oracle of Omaha”, telah membangun kekayaan yang mengesankan melalui keputusan investasinya yang cerdik. Kebijaksanaan dan wawasannya telah berperan penting dalam membimbing banyak orang menuju kesuksesan finansial.

Berikut saran Buffett untuk generasi milenial yang ingin kaya raya, seperti yang dilansir Kontan dari GoBanking Rates dan Inc.com:

1. Mulailah Menabung dan Membangun Kekayaan Sejak Dini

Mulailah mengumpulkan kekayaan sesegera mungkin. Prinsip ini berasal dari konsep compounding, yang menurut Buffett adalah kunci kekayaannya. Peracikan melibatkan perolehan laba atas pendapatan investasi Anda, yang menghasilkan pertumbuhan eksponensial seiring berjalannya waktu.

Semakin awal Anda mulai berinvestasi, semakin banyak waktu yang Anda investasikan untuk digabungkan, yang menghasilkan pertumbuhan yang signifikan. 

Penekanan Buffett pada pemahaman nilai waktu sangatlah penting. Menurutnya, jika Anda berinvestasi sejak dini dalam pendidikan Anda dan mengumpulkan pengetahuan yang berkembang, Anda dapat mencapai hasil yang luar biasa di masa depan.

Baca Juga: Strategi Bisnis Warren Buffett yang Cerdas Saat Inflasi

2. Kelilingi Diri Anda dengan Orang-Orang Sukses

Buffett percaya pada kekuatan pengaruh. Dia menyarankan generasi milenial untuk mengelilingi diri mereka dengan orang-orang yang memiliki kualitas yang mereka cita-citakan. Dia menekankan pengaruh pasangannya terhadap kehidupan dan aspirasinya. Dalam diskusi tahun 2017 dengan Bill dan Melinda Gates di Universitas Columbia, Buffett berkata: 

“Anda ingin bergaul dengan orang-orang yang Anda inginkan. Anda akan bergerak ke arah itu. Dan orang yang paling penting sejauh ini dalam hal itu adalah pasangan Anda.”

3. Jaga Pikiran dan Tubuh Anda

Buffett mendorong kaum milenial untuk menjaga pikiran dan tubuh mereka, menggunakan metafora yang memperlakukan tubuh Anda seperti satu-satunya mobil yang pernah Anda miliki. Ini adalah pengingat untuk memprioritaskan kesehatan fisik dan mental, karena keduanya adalah fondasi keberhasilan setiap usaha.

Baca Juga: Warren Buffett: Awan Gelap Ekonomi Bakal Turunkan Hujan Emas




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×