kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pesanan jet tempur siluman Su-57E Rusia dari militer asing mulai mengalir


Senin, 22 Februari 2021 / 14:20 WIB
Pesanan jet tempur siluman Su-57E Rusia dari militer asing mulai mengalir
ILUSTRASI. Jet tempur Sukhoi Su-57. Rusia telah menerima sejumlah pesanan dari pelanggan asing untuk jet tempur multiperan ini.


Sumber: TASS | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - ABU DHABI. Badan Kerjasama Teknik Militer Rusia (SMTC) menyatakan pada Senin, 22 Februari, telah menerima sejumlah pesanan dari pelanggan asing untuk jet tempur multiperan berkemampuan siluman Su-57E.

"Permintaan atas Su-57E telah kami terima, meskipun tidak ada negara Timur Tengah di antara mereka. Namun demikian, pelanggan asing di kawasan ini juga menunjukkan minat terhadap pesawat ini," kata juru bicara SMTC kepada TASS.

Sejatinya, prioritas utama adalah memasok jet tempur Su-57 ke Kementerian Pertahanan Rusia. "Namun, kami siap untuk memulai pembahasan topik ini untuk kepentingan mitra asing kami," ujarnya di sela-sela pameran persenjataan internasional IDEX-2021 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Su-57 adalah jet tempur multiperan generasi kelima yang dirancang untuk menghancurkan semua jenis target, baik udara, darat, maupun laut. 

Baca Juga: Su-57 punya kokpit otomatis, begini kemampuan jet tempur siluman Rusia

Jet tempur ini memiliki fitur teknologi siluman dengan penggunaan material komposit yang luas, mampu mengembangkan kecepatan jelajah supersonik.

Selain itu, Su-57 dilengkapi dengan peralatan radio-elektronik paling canggih, termasuk komputer onboard yang kuat yang disebut electronic second pilot. 

Kemudian, sistem radar tersebar di seluruh tubuh Su-57 dan beberapa inovasi lain, khususnya, persenjataan yang ditempatkan di dalam badan pesawat.

Su-57 mengudara untuk pertama kalinya pada 29 Januari 2010. Dibandingkan dengan pendahulunya, Su-57 menggabungkan fungsi pesawat serang dan jet tempur dengan menggunakan material komposit dan teknologi inovasi.

Persenjataan jet tempur tersebut akan mencakup, khususnya, rudal hipersonik. Su-57 telah menjalani uji coba dalam kondisi pertempuran di Suriah.

Selanjutnya: Bangun persenjataan canggih, Rusia terus produksi jet tempur siluman Su-57




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×