kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Pesawat Ehtiopian Airlines jatuh dengan 149 penumpang


Minggu, 10 Maret 2019 / 19:19 WIB
Pesawat Ehtiopian Airlines jatuh dengan 149 penumpang

Berita Terkait

Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - MASKAPAI pelat merah asal Benua Afrika, Ethiopian Arilnes mengalami kecelakaan, Minggu (10/3). Pesawat dengan. Nomor penerbangan ET 302 hendak berangkat menuju Nairobi, Kenya dengan mengangkut 149 penumpang, dan delapan awak kabin.

Reuters melaporkan ET 302 jatuh di sekitar kota Bishoftu, 62 kilometer sebelah Tenggara Addis Ababa, Ibukota Ethiopia. Pesawat meninggalkan Bandara Bole pada pukul 8;38 pagi waktu setempat, sementara pada 8:44 menara kontrol telah kehilangan komunikasi dengan pesawat.


“Upaya pencarian dan evakuasi sedang sudah kami lakukan, saat ini kami belum menerima informasi mengenai korban selamat maupun korban jiwa setelah insiden,” tulis Ethiopian Airlines dalam pernyataan resminya.

Perseroan juga menambahkan bahwa seri pesawat yang digunakan dalam penerbangan adalah Boeing 737-800 MAX, dengan nomor pendaftaran ET-AVJ.

Ethiopian Airlines merupakan maskapai terbesar di negaranya berdasarkan jumlah armada. Tahun lalu diperkirakan maskapai ini mengangkut 10,6 juta penumpang.

Sedangkan insiden terakhir yang dialami oleh Ethiopian Airlines terjadi pada Januari 2010, ketika pesawat jatuh tak lama setelah mengudara.




TERBARU

Close [X]
×