kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pesawat militer China kembali masuk zona udara Taiwan, Taipei usir pakai jet tempur


Selasa, 16 Juni 2020 / 16:34 WIB
Pesawat militer China kembali masuk zona udara Taiwan, Taipei usir pakai jet tempur
ILUSTRASI. Pesawat pembom H-6 Angkatan Udara China PLA terbang dekat Pesawat Tempur F-16 Taiwan pada foto selebaran 10 Februari 2020 ini yang disediakan oleh Kementerian Pertahanan Nasional Taiwan. Dalam sebuah pernyataan, kementerian mengatakan para pejuang J-11 Ti


Sumber: Reuters | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  TAIPEI. Kementerian Pertahanan Taiwan mengatakan jet angkatan udara mereka kembali mengusir pesawat tempur China yang memasuki zona identifikasi pertahanan udara Taiwan pada hari Selasa (16/6). Aksi pesawat militer China ini merupakan yang ketiga dalam seminggu.

Kementerian Pertahanan Taiwan mengatakan, The single J-10 fighter diberi peringatan radio untuk pergi sebelum jet angkatan udara Taiwan mengantarkan pesawat pengganggu itu keluar dari wilayah udara barat daya pulau itu.

Baca Juga: Siap balas AS, China punya senjata pembunuh kapal induk

Mengutip Reuters, pada hari Selasa pekan lalu, Kemenhan Taiwan mengatakan beberapa pesawat tempur Su-30, beberapa jet China yang paling canggih, menyeberang ke wilayah udara yang sama dan juga diperingatkan untuk pergi.

Pada hari Jumat, kementerian mengatakan bahwa pesawat Y-8 China, sebuah pesawat  baling-baling terbang berdasarkan desain era Soviet yang beberapa di antaranya telah dipasang sebagai pesawat pengintai, juga diperingatkan oleh angkatan udara Taiwan untuk meninggalkan ruang udara, lagi-lagi di barat daya.

Baca Juga: Indonesia dan Malaysia berpotensi terseret konflik di Laut China Selatan

Penerbangan Y-8 datang beberapa jam setelah Taiwan mengatakan telah melakukan uji coba rudal di lepas pantai timurnya.

Taiwan telah mengeluh bahwa China, yang mengklaim pulau demokrasi itu sebagai miliknya, telah meningkatkan kegiatan militer dalam beberapa bulan terakhir, mengancam Taiwan bahkan ketika dunia berurusan dengan pandemi virus corona.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×