kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45922,98   13,67   1.50%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PM India gunakan Twitter untuk menyebar informasi


Selasa, 24 Januari 2012 / 14:18 WIB
PM India gunakan Twitter untuk menyebar informasi
ILUSTRASI. BPOM resmi mengeluarkan izin darurat penggunaan vaksin dari Sinovac China untuk penduduk usia di atas 60 tahun atau lansia.


Reporter: Dyah Megasari, BBC |

NEW DELHI. Tren penyebaran informasi secara cepat melalui Twitter mulai menjangkiti petinggi negara. Seperti di Amerika, Presiden Barack Obama pernah sukses menggalang suara melalui jejaring sosial.

Yang teranyar, Perdana Menteri India Manmohan Singh mulai menggunakan akun twitter sebagai upaya menginformasikan pekerjaan yang dilakukannya sehari-hari.

Akun PM Singh yaitu @PMOIndia yang merujuk pada kantor perdana menteri itu nantinya akan ditangani tim komunikasinya.

Dalam beberapa jam pertama setelah diluncurkan PM Singh sudah mengirim tiga kali kicauan dan berhasil menarik 6.000 pengikut.

Penggunaan aku Twitter ini diharapkan bisa kritik terhadap Singh yang dianggap sulit diakses media massa.

"Banyak pekerjaan sudah dilakukan perdana menteri. PM Singh melakukan perjalanan 30-45 kali setahun. Semua ini tidak terkabarkan secara tepat dan tidak diketahui masyarakat," tutur seorang sumber di kantor perdana menteri.

Akun twitter ini diyakini bisa membantu melancarkan berbagai informasi dari kantor kerja PM. "Lewat twitter juga mempermudah PM Singh untuk menjangkau anak muda," lanjut sumber tersebut.

Kicauan pertama

Kicauan pertama PM Singh adalah kutipan pidato yang dia sampaikan di hadapan para pemuda penerima penghargaan keberanian di ibukota, Delhi.

"Kalian membuat kami semua bangga," itulah kicauan Singh. Kicauan-kicauan selanjutnya berisi foto PM Singh bersama para penerima penghargaan.

Sebelumnya, penasihat komunikasi PM Singh yang baru, Pankaj Pachauri melalui akun twitternnya mengabarkan bahwa kantor perdana menteri kini memiliki akun twitter.

Sejumlah orang sudah mulai mengajukan berbagai pertanyaan ke PM Singh melalui twitter. Salah satunya menanyakan soal apakah reformasi pemilu sudah direncanakan dengan matang.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×