Pogba dan Diallo kibarkan bendera Palestina usai laga Manchester United

Rabu, 19 Mei 2021 | 16:15 WIB Sumber: Al Jazeera
Pogba dan Diallo kibarkan bendera Palestina usai laga Manchester United

Pemain sepak bola Manchester United Paul Pogba bersama Amad Diallo membawa bendera Palestina setelah pertandingan melawan Fulham di Old Trafford, Manchester, Inggris, Selasa (18/5/2021).

KONTAN.CO.ID - MANCHESTER. Pesepak bola Paul Pogba dan rekan setimnya di Manchester United Amad Diallo mengibarkan bendera Palestina setelah pertandingan kandang terakhir tim Inggris tersebut musim ini.

Dukungan Pogba dan Diallo untuk Palestina pada Selasa (18/5) datang ketika Israel melanjutkan pemboman tanpa henti di Jalur Gaza, yang telah menewaskan sedikitnya 219 warga Palestina, termasuk 63 anak-anak.

Melansir Al Jazeera, Pogba tampaknya diberi bendera oleh seorang penggemar saat para pemain berjalan di sekitar lapangan selama putaran kehormatan setelah United bermain imbang 1-1 kontra Fulham di Old Trafford.

Sementara pemain sayap Pantai Gading Diallo mengibarkan bendera Palestina dengan sekitar 10.000 penggemar menonton laga Man United vs Fulham setelah pembatasan virus corona baru dicabut.

"Berdoa untuk Palestina," tulis Pogba di akun Instagram setelah pertandingan, dalam sebuah posting yang disertai dengan foto yang menunjukkan dia membawa bendera Palestina. 

“Mari jaga dunia kita aman dan bebas dari kekerasan,” imbuh dia.

Baca Juga: Tak ada tanda-tanda gencatan senjata, Israel dan Palestina masih saling serang

Sedang pemain Leicester Hamza Choudhury dan Wesley Fofana menunjukkan dukungan untuk Palestina setelah menang 1-0 pada Sabtu pekan lalu melawan Chelsea di final Piala FA.

Gelandang Inggris Choudhury dan bek Prancis Fofana terlihat memegang bendera Palestina di lapangan di Wembley.

Pemain sepak bola terkenal lainnya yang mem-posting pesan solidaritas di media sosial untuk Palestina dalam beberapa hari terakhir termasuk Mesut Ozil dari Fenerbahce, Achraf Hakimi dari Inter Milan.

Kemudian, Riyad Mahrez dari Manchester City, Shkodran Mustafi dari Schalke, Franck Ribery dari Fiorentina, dan Mohamed Elneny dari Arsenal.

Selanjutnya: Begini sejarah Palestina dan konfliknya dengan Israel

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru