kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Presiden China: Kami bisa meminimalkan dampak wabah virus corona


Kamis, 13 Februari 2020 / 22:33 WIB
Presiden China: Kami bisa meminimalkan dampak wabah virus corona
ILUSTRASI. Orang-orang yang memakai masker berjalan melewati poster Presiden China Xi Jinping di Shanghai, China, 10 Februari 2020.

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Presiden China Xi Jinping menegaskan, Tiongkok pasti bisa menekan dampak wabah virus corona baru dan akan mempertahankan momentum pertumbuhan ekonomi.

"China akan berusaha untuk mencapai target pembangunan tahun ini," kata Xi dalam panggilan telepon dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad seperti dilansir Reuters mengutip laporan media Pemerintah China, Kamis (13/2).

Xi mengatakan, Pemerintah China telah mengambil langkah-langkah tegas untuk mengekang penyebaran COVID-19 dan terus melakukan terobosan metode pengobatan bagi pasien yang terjangkit virus mematikan tersebut.

Baca Juga: Jadi pusat virus corona, Vietnam isolasi satu desa berpenduduk 10.000 jiwa

"Kami juga akan bisa meminimalkan dampak epidemi (virus corona), mempertahankan momentum pembangunan ekonomi China, dan berusaha untuk mencapai tujuan dan tugas pembangunan tahun ini," sebut Presiden Xi.

Pembuat kebijakan China sudah menerapkan serangkaian langkah-langkah untuk mendukung ekonomi yang tersentak oleh wabah corona virus, yang bakal berdampak buruk pada pertumbuhan kuartal pertama tahun ini.

 




TERBARU

Close [X]
×