kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Produsen China: Alat tes virus corona di bawah 5 menit kemungkinan tidak akurat


Jumat, 03 April 2020 / 14:34 WIB
Produsen China: Alat tes virus corona di bawah 5 menit kemungkinan tidak akurat
ILUSTRASI. Ilustrasi rapid test corona. Produsen farmasi China menyebut alat tes virus corona di bawah 5 menit kemungkinan tidak akurat. REUTERS/Fabrizio Bensch TPX IMAGES OF THE DAY


Sumber: South China Morning Post | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - HONG KONG. Sebuah perusahaan farmasi dan diagnostik asal China telah memperingatkan bahwa pemakaian alat tes baru yang menjanjikan bisa mendeteksi virus corona hanya dalam beberapa menit mungkin tidak seakurat kit konvensional.

Hal ini bisa menjadi sebuah kemunduran bagi sejumlah negara yang ingin dengan cepat menguji kasus corona bagi warga mereka.

Baca Juga: Trump dikabarkan bakal meminta warga Amerika untuk memakai masker bila di luar rumah

"Pengujian cepat semacam itu tidak seakurat tes asam nukleat tradisional yang membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk menghasilkan hasilnya," kata Wu Yifang, CEO Shanghai Fosun Pharmaceutical Group Co. seperti dikutip South China Morning Post.

produsen obat ini juga memang memiliki teknologi pengujian cepat, tapi Wu bilang pihaknya sedang berupaya membuat hasilnya lebih akurat.

Abbott Laboratories meluncurkan tes coronavirus pada 28 Maret lalu yang dapat mengkonfirmasi apakah seseorang terinfeksi corona hanya dalam lima menit. 

Sementara Shenzhen Bioeasy Biotechnology telah memasok versi kit pengujian cepatnya ke Uni Eropa bahkan sebelum mendapatkan persetujuan regulator di China untuk penggunaan domestik.

Baca Juga: Gara-gara virus corona, Meksiko stop produksi bir Corona

Kit diagnostik yang lebih cepat dan mudah digunakan tampaknya menghemat waktu dan sumber daya bagi negara-negara yang berada di bawah tekanan untuk memperluas upaya pengujian mereka. 




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×