Sumber: Reuters | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mondelez International Inc (MDLZ.O) menaikkan perkiraan penjualan 2019 menyusul peningkatan permintaan di negara-negara berkembang seperti Cina dan India.
Mondelez secara agresif berinvestasi untuk memasarkan dan mencetak produk-produk baru untuk menarik konsumen di pasar-pasar anyar. Peningkatan permintaan untuk cokelat Cadbury dan kue Oreo-nya telah mengganjal penjualan yang lesu di negara-negara maju.
Sebelumnya, perusahaan itu mengatakan kepada Reuters bahwa bagian terbesar dari peningkatan investasi sebesar US$ 150 juta secara global tahun ini berada di India. China, India, Asia Tenggara, Rusia dan Meksiko adalah pendorong terbesar pertumbuhan penjualan perusahaan.
Didorong oleh pertumbuhan kuartal kedua, perusahaan menaikkan perkiraan pendapatan bersih organik setahun penuh menjadi lebih dari 3%. Sebelumnya, ekspektasi perusahaan hanya memperkirakan peningkatan 2%-3%. Liburan Paskah juga mendorong permintaan cokelat di kuartal kedua, terutama di Eropa, kata perusahaan.