kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,51   -30,21   -3.13%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Putin: Rusia Punya Segalanya untuk Jadi Lebih Kuat


Jumat, 29 September 2023 / 09:16 WIB
Putin: Rusia Punya Segalanya untuk Jadi Lebih Kuat
ILUSTRASI. Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan pidato tahunannya di Majelis Federal di Moskow, Rusia 21 Februari 2023.


Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - MOSKOW. Di tengah situasi perang, gempuran sanksi, serta banyaknya kecaman dari komunitas internasional, Presiden Rusia Vladimir Putin percaya diri bahwa Rusia mampu tumbuh dan berkembang menjadi lebih kuat.

Berbicara di hadapan para pemimpin regional yang terpilih pada bulan September, Putin mengatakan bahwa saat ini Rusia telah memiliki segalanya untuk menjadi negara yang lebih kuat.

Putin meminta para pemimpin daerah yang baru dilantik untuk percaya bawah Rusia memiliki semua kemampuan untuk mencari solusi meski dunia luar selalu mengharapkan kehancuran Rusia.

Baca Juga: Vladimir Putin Diprediksi Akan Temui Xi Jinping di Beijing pada Bulan Oktober

"Saya ingin menekankan hal ini, kita memiliki semua kemampuan untuk mencari solusi, tidak peduli betapa anehnya hal itu bagi sebagian orang yang melihat dari luar, bagi mereka yang berharap melihat semuanya runtuh di sini," kata Putin, dikutip TASS.

Lebih lanjut, Putin menyebut perekonomian Rusia saat ini sedang mendapatkan momentum yang baik, disusul oleh industri yang bekerja semakin efisien. Sektor pertanian dan konstruksi pun disebut tumbuh dalam kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

"Perekonomian sedang mendapatkan momentum. Industri ini bekerja seefisien yang sudah lama tidak berjalan, pertanian terus mencetak rekor baru, dan konstruksi berkembang dengan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya di masa Soviet. Kita punya segalanya untuk secara efektif memperkuat negara," imbuh Putin.

Baca Juga: Erdogan: Rusia Bukan Negara Biasa, Rusia Tidak Boleh Diabaikan

Di saat yang sama, Putin tak lupa mengingatkan kepada seluruh kepala daerah bahwa saat ini Rusia juga masih memiliki banyak masalah, terutama terkait perumahan, tenaga kerja, dan demografi.

Putin mengatakan perumahan berada dalam kondisi yang sangat buruk sehingga banyak masyarakat tinggal di daerah kumuh, fasilitas pra-sekolah untuk anak belum mencukupi, serta jumlah ambulans yang terbatas.

"Jumlah pemilih dan tingkat dukungan merupakan indikasi bahwa masyarakat mempercayai kita semua, khususnya Anda. Mereka sangat percaya dengan hidup mereka dan nasib mereka," kata Putin.

Terakhir, Putin percaya bahwa pembangunan negara akan sangat bergantung pada efisiensi pemerintah daerah. Putin berharap para pemimpin regional mampu bekerja dengan baik.




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×