Putin: Rusia Siap Tawarkan Senjata Paling Modern kepada Sekutu Amerika Latin dan Asia

Senin, 15 Agustus 2022 | 20:19 WIB Sumber: Reuters
Putin: Rusia Siap Tawarkan Senjata Paling Modern kepada Sekutu Amerika Latin dan Asia

ILUSTRASI. Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiri parade Hari Angkatan Laut di Saint Petersburg, Rusia, 31 Juli 2022. REUTERS/Maxim Shemetov.


KONTAN.CO.ID - Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan pada Senin (15/8), Moskow menghargai hubungannya dengan negara-negara di Amerika Latin, Asia, serta Afrika, dan siap untuk menawarkan senjata modern kepada sekutunya.

Putin menggunakan pidato di pameran senjata di dekat Moskow untuk membanggakan kemampuan senjata canggih Rusia dan menyatakan kesediaannya untuk berbagi teknologi dengan negara-negara yang berpikiran sama.

"(Kami) siap untuk menawarkan kepada sekutu kami jenis senjata paling modern, dari senjata ringan hingga kendaraan lapis baja dan artileri, untuk memerangi pesawat dan kendaraan udara tak berawak,” kata Putin dalam pembukaan pameran Army-2022.

Baca Juga: Putin: Rusia dan Korea Utara Akan Memperluas Hubungan Bilateral

"Hampir semuanya telah digunakan lebih dari sekali dalam operasi tempur nyata," ungkapnya, seperti dikutip Reuters.

Putin berbicara saat perang Rusia di Ukraina berlangsung hampir enam bulan, dengan pasukan negeri peruang merah telah berulang kali mengalami kemunduran dan kerugian besar.

Menurut analis militer Barat, kinerja pasukan dan persenjataan Rusia yang buruk bisa membuat ekspor senjata mereka kurang menarik bagi pembeli potensial, seperti India, yang sangat bergantung pada teknologinya di masa lalu.

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru