Putin: Sebagai Bagian dari Mobilisasi Parsial, Petani juga Direkrut

Selasa, 27 September 2022 | 20:58 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Putin: Sebagai Bagian dari Mobilisasi Parsial, Petani juga Direkrut

ILUSTRASI. Petani termasuk yang Rusia rekrut menjadi personel militer dalam mobilisasi parsial, Presiden Vladimir Putin mengatakan. Sputnik/Pavel Bednyakov/Pool via REUTERS.

KONTAN.CO.ID - MOSKOW. Petani termasuk di antara orang Rusia yang akan Moskow rekrut menjadi personel militer dalam mobilisasi parsial, Presiden Vladimir Putin mengatakan dalam pertemuan dengan para pejabat pada Selasa (27/9).

"Saya juga ingin menyapa kepala daerah dan kepala perusahaan pertanian. Sebagai bagian dari mobilisasi parsial, pekerja pertanian juga sedang direkrut," kata Putin, seperti dikutip Al Jazeera.

"Keluarga mereka harus mendukung. Saya meminta Anda untuk memberi perhatian khusus pada masalah ini," ungkap Putin dalam pertemuan yang disiarkan televisi tersebut.

Dala, pertemuan itu, Putin juga mengatakan, Rusia berada di jalur yang tepat untuk memanen tanaman biji-bijian dengan rekor 150 juta ton, termasuk 100 juta ton gandum, pada 2022.

Baca Juga: Perang di Ukraina, Putin Perintahkan Mobilisasi Pertama Rusia sejak Perang Dunia II

Rusia adalah pengekspor gandum terbesar di dunia, tetapi hujan secara signifikan menunda penaburan gandum di musim dingin.

Putin pada Rabu (21/9) pekan lalu memerintahkan mobilisasi pertama Rusia sejak Perang Dunia II, untuk berperang di Ukraina.

Dia menandatangani dekrit tentang mobilisasi parsial yang memengaruhi siapa saja yang pernah bertugas sebagai tentara profesional di Rusia bukan wajib militer. 

Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu memperkirakan, 300.000 orang akan dipanggil dari pasukan cadangan negeri beruang merah yang berjumlah sekitar 25 juta orang.

 

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru