kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Qatar: Hanya penggemar yang sudah divaksinasi Covid-19 yang boleh nonton Piala Dunia


Selasa, 22 Juni 2021 / 05:26 WIB
Qatar: Hanya penggemar yang sudah divaksinasi Covid-19 yang boleh nonton Piala Dunia
ILUSTRASI. Bendera Qatar


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - DUBAI. Qatar hanya akan mengizinkan orang yang sudah divaksinasi Covid-19 secara penuh untuk menghadiri Piala Dunia tahun depan. Di sisi lain, menurut perdana menteri Qatar, saat ini pihaknya sedang dalam pembicaraan untuk mengamankan satu juta dosis vaksin Covid-19 jika upaya imunisasi global mengalami hambatan.

Melansir Reuters, negara Teluk Arab itu menjadi tuan rumah turnamen bergengsi selama empat minggu pada November 2022. Presiden badan sepak bola global FIFA mengatakan pertandingan akan diadakan di stadion dengan jumlah penonton penuh. 

Perdana Menteri Qatar Sheikh Khalid bin Khalifa bin Abdulaziz Al Thani mengatakan kepada sejumlah media bahwa sementara sebagian besar negara diharapkan telah memvaksinasi warganya pada saat itu. Qatar masih mengambil langkah-langkah untuk memastikan acara berlangsung sukses.

"Kami saat ini sedang bernegosiasi dengan sebuah perusahaan untuk menyediakan satu juta dosis vaksin Covid-19 untuk mengimunisasi dan memvaksinasi beberapa dari mereka yang datang ke Qatar," katanya dalam sambutannya yang juga disiarkan oleh kantor berita negara QNA pada Minggu malam.

Baca Juga: Menlu Qatar: Qatar siap menjadi tuan rumah Piala Dunia tahun depan

Belum jelas bagaimana vaksin itu akan ditawarkan nantinya. Sebagian besar vaksin virus corona memerlukan dua dosis yang diberikan dengan jarak selama beberapa minggu.

Pejabat Qatar sebelumnya mengatakan mereka berharap untuk mengadakan turnamen bebas virus corona dan berencana untuk menyediakan vaksinasi bagi peserta yang belum diimunisasi. 

Baca Juga: Azerbaijan vs Serbia di Kualifikasi Piala Dunia: Ancaman Orlovi sebagai kuda hitam

Qatar menginokulasi warga dan penduduknya dengan vaksin Pfizer-BioNTech dan Moderna. Saat ini, menurut pelacak Reuters Covid-19, Qatar telah memberikan setidaknya 2,8 juta dosis, cukup untuk memvaksinasi sekitar 50,8% dari populasinya.

Sheikh Khalid mengatakan, Piala Arab 2021, yang diselenggarakan Doha pada bulan Desember, akan mencerminkan kesiapan Qatar untuk menjadi tuan rumah turnamen besar.

Dia mengatakan sejumlah besar stadion telah selesai dan pekerjaan dilanjutkan pada tiga stadion termasuk Stadion Lusail, yang akan menjadi tuan rumah pertandingan final Piala Dunia 2022. Sekarang, pembangunan stadion tersebut sudah mencapai 90%.

Selanjutnya: Tetap digelar, Qatar siap jadi tuan rumah Piala Dunia tahun depan




TERBARU

[X]
×