kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Raja Swedia: Kami telah gagal menangani pandemi virus corona


Kamis, 17 Desember 2020 / 21:08 WIB
Raja Swedia: Kami telah gagal menangani pandemi virus corona
ILUSTRASI. Raja Swedia Carl XVI Gustaf melambai setelah mengunjungi Museum Konferensi Asia Afrika bersama Ratu Silvia di Bandung, Jawa Barat, 24 Mei 2017.


Sumber: Reuters | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - STOCKHOLM. Raja Swedia mengatakan, negaranya telah gagal dalam penanganan virus corona baru, kritik tajam terhadap kebijakan pandemi menyusul angka kematian akibat Covid-19 yang tinggi.

Raja Carl XVI Gustaf, yang putra dan menantunya dinyatakan positif Covid-19 bulan lalu, menggunakan acara TV Natal tahunan kerajaan khusus untuk menyoroti dampak yang semakin besar dari pandemi virus corona. 

Ini merupakan intervensi langka dari Raja Swedia yang tugasnya sebagian besar bersifat seremonial.

Swedia telah menonjol dari sebagian besar negara di dunia dengan menghindari penguncian dan kewajiban menggunakan masker,  lalu membiarkan sekolah, restoran, serta bisnis sebagian besar tetap buka.

Baca Juga: Putin: Saya pasti akan melakukan vaksinasi, secepat mungkin

Negara Nordik ini mengandalkan terutama pada jarak sosial sukarela dan rekomendasi kebersihan untuk memperlambat penyebaran virus corona.

"Saya yakin, kami telah gagal," kata Raja Swedia dalam kutipan dari program yang disiarkan oleh SVT pada Rabu (17/12), seperti dilansir Reuters. Tayangan lengkapnya pada 21 Desember nanti.

"Kami telah mengalami banyak kematian dan itu mengerikan. Itu adalah sesuatu yang membuat kami semua menderita," ujarnya.

Swedia telah mencatat lebih dari 7.800 kematian akibat virus corona, tingkat per kapita yang jauh lebih tinggi dari negara tetangganya di Nordik tetapi lebih rendah dbanidng di Inggris, Italia, Spanyol, atau Prancis.

Selanjutnya: Presiden AS terpilih Joe Biden akan mendapat vaksin corona minggu depan




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×