kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rishi Sunak Kumpulkan Kabinetnya untuk Kerja Keras Memperbaiki Ekonomi


Rabu, 26 Oktober 2022 / 14:28 WIB
Rishi Sunak Kumpulkan Kabinetnya untuk Kerja Keras Memperbaiki Ekonomi
ILUSTRASI. PM Inggris Sunak mengumpulkan kabinet untuk memulai 'kerja keras' memperbaiki ekonomi. REUTERS/Henry Nicholls


Sumber: Reuters | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - LONDON. Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak akan mengumpulkan kabinetnya yang baru diangkat untuk pertama kalinya pada Rabu, sehari setelah mengambil alih kekuasaan dengan janji untuk memperbaiki kesalahan pendahulunya dan menstabilkan ekonomi.

Agenda utama Sunak adalah persiapan untuk pernyataan fiskal, yang sangat diantisipasi oleh pasar keuangan, yang dijadwalkan pada 31 Oktober tetapi yang dilaporkan surat kabar Times dapat ditunda beberapa hari.

Ditanya tentang waktu pernyataan itu, yang diperkirakan akan menjelaskan bagaimana pemerintah akan menutup kekurangan anggaran sebanyak 40 miliar pound (US$ 45,88 miliar), menteri luar negeri James Cleverly mengatakan kepada Sky News bahwa dia tidak memiliki "konfirmasi khusus" tentang hal itu.

Baca Juga: Rishi Sunak Jadi Perdana Menteri Inggris Pertama Berkulit Hitam dan Beragama Hindu

"(Sunak), tentu saja, akan membutuhkan waktu untuk mengerjakan detailnya," kata Cleverly. 

"Kami tahu itu harus segera datang. Kami tahu orang-orang menginginkan kepastian. Kami tahu orang-orang menginginkan gagasan yang lebih jelas tentang rencana pemerintah," tambahnya.

Sunak, yang menggantikan Liz Truss sebagai pemimpin setelah tugas singkatnya sebagai perdana menteri dilanda kekacauan, pada hari Selasa memilih untuk tidak membawa menteri keuangan baru tetapi menunjuk kabinet dengan campuran pandangan dari seluruh faksi politik Partai Konservatif.

Pengambilan keputusannya segera mendapat kritik dari oposisi Partai Buruh, yang berfokus pada pengangkatan kembali anggota parlemen Suella Braverman sebagai menteri dalam negeri kurang dari seminggu setelah dia dipecat oleh Truss karena pelanggaran keamanan.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×