kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Robert Kiyosaki Sebut Pemegang Aset Ini akan Semakin Kaya


Minggu, 11 Desember 2022 / 10:37 WIB
Robert Kiyosaki Sebut Pemegang Aset Ini akan Semakin Kaya
Robert Kiyosaki Sebut Pemegang Aset Ini akan Semakin Kaya


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Robert Kiyosaki, mantan investor real estate dan kini beralih ke bisnis pendidikan keuangan mengingatkan bahwa pemegang sejumlah aset ini berpotensi menjadi lebih kaya jika hal ini terjadi.

Penulis buku keuangan terpopuler Rich Dad, Poor Dad itu mengatakan di Twitter bahwa mereka yang memegang Bitcoin akan menjadi lebih kaya. 

Hal itu terjadi bila bank sentral Amerika Serikat (AS) The Fed mencetak uang baru, untuk memulihkan ekonomi yang terdampak resesi, yang Robert Kiyosaki, sebut sebagai dolar palsu karena dicetak begitu saja tanpa didukung oleh dasar tertentu.

Baca Juga: Robert Kiyosaki Prediksi Ekonomi Global Suram, Segera Keluar dari Aset Ini

Ketika uang yang terbuat dari kertas itu disuntikkan kembali untuk menggerakkan ekonomi, maka aset seperti bitcoin, perak dan emas akan mengalami lonjakan. Itulah yang nantinya membuat pemilik bitcoin, perak dan emas semakin kaya.

Untuk itu, Robert Kiyosaki mengingatkan bahwa mereka yang menyimpang uang dolar akan menjadi pecundang terbesar. Ia juga memprediksi bahwa dolar palsu itu akan mengalami keruntuhan karena tanpa didukung dasar apa pun.

Dalam sejarahnya Amerika Serikat (AS) pernah menjadikan ketersediaan emas sebagai patokan dalam mencetak dolar. Namun kini Robert Kiyosaki mengatakan pemerintah AS mencetak dolar begitu sehingga uang itu bisa disebut dolar palsu. 

Hal senada juga dikemukakan ahli strategi komoditas senior dari Bloomberg Intelligence, Mike McGlone. Ia mengatakan bahwa dia memperkirakan harga bitcoin akan naik dalam waktu dekat.

Baca Juga: Robert Kiyosaki Meramal Bitcoin Bisa ke US$ 10.000, Simak Prediksi Tokocrypto & Triv

McGlone menilai peluang BTC dan saham raksasa Tesla untuk naik karena keduanya kehilangan US$ 500 miliar dari kapitalisasi mereka tahun ini.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×