kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.444.000   1.000   0,07%
  • USD/IDR 15.340   65,00   0,42%
  • IDX 7.832   19,65   0,25%
  • KOMPAS100 1.193   8,54   0,72%
  • LQ45 967   7,57   0,79%
  • ISSI 228   1,17   0,52%
  • IDX30 493   4,42   0,90%
  • IDXHIDIV20 594   3,60   0,61%
  • IDX80 136   1,13   0,84%
  • IDXV30 139   0,76   0,55%
  • IDXQ30 165   1,38   0,84%

Robert Kiyosaki Ungkap Cara Orang Kaya Ajarkan Anak Mereka Soal Uang & Kekayaan


Jumat, 13 September 2024 / 02:40 WIB
Robert Kiyosaki Ungkap Cara Orang Kaya Ajarkan Anak Mereka Soal Uang & Kekayaan
ILUSTRASI. Buku Rich Dad Poor Dad yang ditulis Robert Kiyosaki telah mengubah cara berpikir banyak orang tentang penciptaan kekayaan.


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - Buku terlaris Robert Kiyosaki “Rich Dad Poor Dad: What the Rich Teach Their Kids About Money That the Poor and Middle Class Do Not” telah mengubah cara berpikir banyak orang tentang penciptaan kekayaan. 

Jika Anda lelah hidup pas-pasan dan siap mengendalikan masa depan keuangan Anda, baca terus untuk mengetahui bagaimana prinsip-prinsip yang dibagikan dalam buku tersebut dapat membantu Anda mencapai kemandirian finansial dan menciptakan warisan kekayaan untuk generasi mendatang.

Penjelasan Filosofi Rich Dad Poor Dad

Mengutip Medium.com, buku Robert Kiyosaki “Rich Dad Poor Dad” telah merevolusi genre keuangan pribadi dengan memperkenalkan perspektif baru tentang penciptaan kekayaan. 

Filosofi buku tersebut menyoroti pentingnya literasi dan kecerdasan finansial, menekankan pentingnya memahami pengelolaan uang dan mengembangkan keterampilan yang diperlukan untuk membuat keputusan keuangan yang cerdas.

Filosofi Rich Dad Poor Dad juga berfokus pada pengembangan kecerdasan finansial, yang melibatkan perolehan keterampilan yang diperlukan untuk membangun dan memanfaatkan aset. 

Baca Juga: 10 Aset yang Berpotensi Buat Seseorang Kaya dan Merdeka Finansial

Ini termasuk mempelajari strategi investasi, mengembangkan jaringan koneksi yang berharga, dan menciptakan berbagai aliran pendapatan. 

Dengan mengembangkan kecerdasan finansial mereka, pembaca dapat menjadi lebih siap untuk meraih peluang dan mencapai kebebasan finansial.

Secara keseluruhan, filosofi Rich Dad Poor Dad menekankan pentingnya pengelolaan uang, literasi keuangan, dan pengembangan kecerdasan finansial untuk mencapai kekayaan. 

Berikut sejumlah filosofi yang diajarkan orang kaya kepada anaknya menurut Robert Kiyosaki:

1. Jalan Menuju Kemandirian Finansial

“Satu-satunya perbedaan antara orang kaya dan orang miskin adalah bagaimana mereka menggunakan waktu mereka.” — Robert Kiyosaki

Membangun kekayaan dan mencapai kemandirian finansial memerlukan pemahaman menyeluruh tentang strategi investasi dan penciptaan berbagai aliran pendapatan.

Dalam buku “Rich Dad Poor Dad,” Robert Kiyosaki menekankan pentingnya berinvestasi pada aset yang menghasilkan pendapatan pasif sekaligus meminimalkan pengeluaran. 

Real estat, saham, dan obligasi merupakan pilihan investasi yang populer, tetapi Kiyosaki menyarankan untuk fokus membangun bisnis dan memperoleh kekayaan intelektual juga. 

Dengan demikian, investor dapat menciptakan aset yang menghasilkan pendapatan pasif berkelanjutan, yang berkontribusi pada penciptaan kekayaan jangka panjang.

Baca Juga: Robert Kiyosaki Mengeluarkan Ramalan Keuangan Penting dalam 10 Tahun ke Depan

Jalan lain untuk mencapai kemandirian finansial adalah mengurangi ketergantungan pada satu sumber pendapatan dan sebaliknya fokus membangun berbagai aliran pendapatan. 

Hal ini dapat dilakukan dengan melakukan diversifikasi investasi, memulai pekerjaan sampingan, atau membangun bisnis. 

Kiyosaki menekankan pentingnya menciptakan aset yang dapat menghasilkan pendapatan pasif, sehingga membebaskan waktu dan sumber daya untuk mengejar peluang lain dan meningkatkan keamanan finansial.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×