kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Rumah Sakit Wuhan dengan 1.000 tempat tidur ditargetkan selesai pada 3 Februari 2020


Selasa, 28 Januari 2020 / 05:35 WIB
Rumah Sakit Wuhan dengan 1.000 tempat tidur ditargetkan selesai pada 3 Februari 2020
ILUSTRASI. Pembangunan rumah sakit kota Wuhan. China News Service/via REUTERS TV

Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Media pemerintah China memberitakan, kota Wuhan di China dengan cepat membangun rumah sakit baru dengan 1.000 tempat tidur untuk merawat para korban virus corona baru.

Foto udara memperlihatkan puluhan alat berat bekerja siang malam di tanah kosong yang dijadikan sebagai lokasi rumah sakit di Distrik Caidian, pinggiran barat Kota Wuhan, Provinsi Hubei.

Dijelaskan pula, rumah sakit ini ditargetkan selesai dan siap digunakan pada 3 Februari 2020 mendatang. Itu artinya, pembangunannya dikebut hanya dalam kurun waktu sepuluh hari saja.

Baca Juga: Begini ramalan Bill Gates soal virus corona yang mengerikan

Dalam penjelasannya, pemerintah Kota Wuhan bilang, rumah sakit khusus corona ini dibangun di dekat sanatorium pekerja di Kota Wuhan. Guna mempercepat pembangunan, rumah sakit khusus penanganan pasien corona ini dibangun dengan konstruksi dinding papan. Saat ini, perawatan pasien penderita corona difokuskan di beberapa rumah sakit dan 61 klinik yang ditunjuk di Wuhan.

Melansir Reuters, virus itu telah menewaskan 25 orang di China dan menginfeksi lebih dari 800 orang. Sebagian besar kasus berada di pusat kota Wuhan di China, tempat virus tersebut diyakini berasal akhir tahun lalu.

Baca Juga: Jika virus corona memburuk, harga emas bisa di atas US$ 1.600

Harian resmi Changjiang, pada Jumat, melaporkan, rumah sakit baru itu sedang dibangun di sekitar kompleks liburan yang semula diperuntukkan bagi pekerja lokal, terletak di taman tepi danau di pinggiran kota. Bangunan itu nantinya akan memiliki 1.000 tempat tidur.

Mesin-mesin bangunan, termasuk 35 truk penggali dan 10 buldoser, tiba di lokasi pada Kamis malam, dengan tujuan untuk menyiapkan fasilitas baru pada Senin, surat kabar itu menambahkan.




TERBARU

Close [X]
×