kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rusia umumkan larangan penerbangan sipil di wilayah Laut Hitam dan Krimea


Rabu, 21 April 2021 / 09:39 WIB
Rusia umumkan larangan penerbangan sipil di wilayah Laut Hitam dan Krimea
ILUSTRASI. Logo maskapai penerbangan andalan Rusia Aeroflot terlihat pada Airbus A320 yang mendarat setelah perjalanan perdana di bandara Marseille-Provence di Marignane, Prancis, 1 Juni 2019.


Sumber: TASS | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - MOSKOW. Menyusul ketegangan militer di wilayah Laut Hitam dan Krimea, pemerintah Rusia pada hari Selasa (20/4) mengumumkan larangan penerbangan sipil di wilayah tersebut.

Melansir TASS, saat ini Rusia telah mengeluarkan tiga Peringatan untuk Penerbang (NOTAM). Semuanya akan aktif hingga 24 April dengan perbedaan kecil.

Sejumlah rute udara di kawasan Simferopol di atas Laut Hitam akan ditutup sepenuhnya. Sementara zona penerbangan di atas Semenanjung Krimea tetap terbuka.

Bedasarkan NOTAM yang diumumkan, di beberapa daerah rute udara telah ditangguhkan hanya pada ketinggian lebih dari 11.900 meter, lebih tinggi dari penerbangan sipil, di beberapa daerah. 

Baca Juga: Situasi mencekam! Rusia tembakkan rudal dalam latihan perang di Laut Hitam

Beberapa zona juga telah memberlakukan pembatasan untuk penerbangan di atas 6.100 meter. Sedangkan di daerah tertentu, larangan dilakukan dari permukaan laut.

Pada hari Selasa, layanan pers Armada Laut Hitam Rusia menginformasikan akan ada latihan yang melibatkan lebih dari 20 kapal Armada Laut Hitam dan tiga skuadron pesawat tempur dari Angkatan Udara Distrik Militer Selatan.

Tidak hanya Rusia, Administrasi Penerbangan Federal AS (FAA), juga mengeluarkan NOTAM yang merekomendasikan maskapai penerbangan AS untuk melakukan penerbangan di beberapa wilayah Rusia dan Ukraina.

Beberapa wilayah yang diizinkan adalah Kiev, Dnipro, dan Simferopol, serta wilayah informasi penerbangan Moskow dan Rostov-on-Don, semuanya memiliki status "sangat hati-hati".

Latihan militer besar dimulai di Laut Hitam

Lebih dari 20 kapal perang Armada Laut Hitam Rusia mengadakan latihan bersama tiga skuadron pesawat serang Su-25SM3 dari Angkatan Udara dan Angkatan Darat Pertahanan Udara Distrik Militer Selatan.

Baca Juga: 20 Kapal perang dan 3 skuadron pesawat serang Rusia latihan tempur di Laut Hitam




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×