kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45868,39   -1,11   -0.13%
  • EMAS947.000 1,07%
  • RD.SAHAM -0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.10%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Situasi mencekam! Rusia tembakkan rudal dalam latihan perang di Laut Hitam


Rabu, 21 April 2021 / 08:13 WIB
Situasi mencekam! Rusia tembakkan rudal dalam latihan perang di Laut Hitam
ILUSTRASI. Rusia telah menembakkan rentetan rudal jelajah di Laut Hitam.


Sumber: Express.co.uk | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - MOSCOW. Rusia telah menembakkan rentetan rudal jelajah di Laut Hitam ketika Vladimir Putin menolak permintaan negara-negara Barat untuk mengurangi kecemasan perang dengan Ukraina.

Melansir Express.co.uk, dalam serangkaian video klip singkat yang diambil dari fregat Rusia Admiral Essen, sebuah rudal terlihat diluncurkan dari salah satu dari beberapa silo rudal kapal. Video klip yang dirilis oleh outlet propaganda Kremlin TASS, juga memamerkan kekuatan kapal perang baru dalam upaya untuk menampilkan kekuatan militer Rusia.

Rusia mengatakan, rudal jelajah Kaliber ditembakkan sebagai bagian dari latihan militer bersama di mana lebih dari 20 kapal militer lainnya dan sekitar 50 pesawat tempur juga terlibat.

"Sebuah kelompok angkatan laut yang terdiri dari fregat Laksamana Makarov dan Admiral Essen, korvet rudal Graivoron dan Vyshny Volochyok, dan juga kapal rudal, kapal perang anti-kapal selam kecil dan kapal serbu amfibi besar, mengadakan latihan untuk mengusir serangan udara musuh, menggunakan gangguan radio-elektronik aktif," demikian penjelasan seorang juru bicara militer Rusia seperti yang dikutip Express.co.uk.

Baca Juga: 20 Kapal perang dan 3 skuadron pesawat serang Rusia latihan tempur di Laut Hitam

Juru bicara itu menambahkan, tiga skuadron pesawat serang Distrik Militer Selatan mengadakan latihan untuk mendapatkan posisi serangan.

Admiral Essen adalah salah satu kapal perang terbaru Putin, kapal patroli multiguna, yang mampu melakukan misi tempur.

Berita tentang peluncuran rudal datang ketika gambar satelit terbaru menunjukkan pesawat tempur Rusia berkumpul di Krimea dan pangkalan di dekat Ukraina dengan 30 jet tempur Su-30 berbaris di landasan pacu.

Baca Juga: Dalam 1 minggu, Rusia kerahkan 120.000 tentara di perbatasan Ukraina

Lebih dari 110.000 tentara saat ini siap untuk menyerang Ukraina di sepanjang perbatasan Timurnya di mana pasukan dan peralatan baru dikirim ke wilayah itu setiap hari.




TERBARU

[X]
×