kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45806,19   -5,40   -0.67%
  • EMAS1.055.000 -0,94%
  • RD.SAHAM -0.34%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Saat Ellen DeGeneres bertanya kepada Bill Gates soal ramalan pandemi yang mengerikan


Kamis, 16 April 2020 / 09:59 WIB
Saat Ellen DeGeneres bertanya kepada Bill Gates soal ramalan pandemi yang mengerikan
ILUSTRASI. Bill Gates, pendiri raksasa teknologi Microsoft

Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Miliarder Microsoft Bill Gates sempat diundang untuk hadir dalam acara The Ellen DeGeneres Show pada 13 April 2020 lalu. Waktu itu, dia menjelaskan soal prediksinya yang mengerikan yang ia buat selama TED Talk 2015 berjudul "Wabah berikutnya? Kami belum siap."

"Jika ada yang membunuh lebih dari 10 juta orang dalam beberapa dekade mendatang, kemungkinan besar itu adalah virus yang sangat menular daripada perang - bukan rudal melainkan mikroba," katanya saat itu. "Kami telah menginvestasikan sejumlah besar dalam penangkal nuklir, tetapi kami sebenarnya berinvestasi sangat sedikit dalam sistem untuk menghentikan epidemi. Kami belum siap untuk epidemi berikutnya."

Saat berbincang-bincang video dengan Gates dari rumah, DeGeneres mengingatkan mogul teknologi tentang prediksinya sekarang bahwa dunia sedang berjuang untuk mengatasi krisis kesehatan masyarakat yang serupa dengan apa yang dia uraikan.

Baca Juga: Duh, Bill Gates prediksi vaksin virus corona baru tersedia akhir tahun depan

"Anda memperkirakan ini akan terjadi, dan saya yakin Anda sangat siap karena Anda tahu ini akan terjadi," kata Ellen seperti yang dikutip dari Los Angeles Times. "Apakah Anda merasa siap untuk ini?"

"Ya, tujuan dari pembicaraan 2015 adalah agar pemerintah melakukan pekerjaan untuk siap menghadapi epidemi berikutnya," jawab Gates. "Itu akan berarti bahwa kita akan memiliki diagnostik dengan sangat cepat, obat-obatan dengan sangat cepat, bahkan vaksin - semua itu - secara dramatis lebih cepat daripada yang kita alami di sini."

Baca Juga: Prediksi virus corona terbaru ala Bill Gates, ada kabar baik dan kabar buruk

Gates juga mencatat bahwa ia dan istrinya, Melinda Gates, telah melakukan upaya dalam lima tahun terakhir untuk mempersiapkan epidemi melalui yayasan mereka, yang baru-baru ini menyumbangkan US$ 100 juta untuk memerangi penyebaran Covid-19.



TERBARU

[X]
×