kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Saham Amazon melonjak, kekayaan Jeff Bezos bertambah Rp 180 triliun dalam 15 menit


Sabtu, 01 Februari 2020 / 14:55 WIB
Saham Amazon melonjak, kekayaan Jeff Bezos bertambah Rp 180 triliun dalam 15 menit
Pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos tertawa ketika ia berbicara kepada media saat tur di Amazon Spheres yang baru selama pembukaan di kantor pusat Amazon Seattle di Seattle, Washington, AS, 29 Januari 2018.

Sumber: Bloomberg | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  NEW YORK.  Kekayaan Jeff Bezos melonjak sebesar US$ 13,2 miliar atau sekitar Rp 180 triliun (Kurs Rp 13.650) hanya dalam 15 menit pasca saham Amazon melonjak 12% menjadi US$ 2.100 per saham pada perdagangan Jumat (31/1).

Kenaikan saham Amazon tersebut membuat Jeff Bezos menjadi jauh lebih kaya dari posisi sebelumnya.

Baca Juga: Saham Amazon melompat hampir 10%, Investasi besar Warren Buffett membuahkan hasil

Mengutip Bloomberg, Sabtu (1/2), kenaikan saham Amazon terjadi setelah pada hari Kamis, Amazon melaporkan laporan keuangan kuartal IV 2019 yang jauh lebih tinggi dari perkiraan para analis di Wall Street.

Kenaikan saham Amazon ini menggerek kekayaan Bezos menjadi sekitar US$ 129,5 miliar atau sekitar Rp 1.767 triliun menurut Bloomberg Billionaires Indeks.

Bezos yang kini berusia 56 tahun tercatat memiliki sekitar 12% saham Amazon dan merupakan bagian terbesar kekayaannya.

Sementara kekayaan lainnya disumbang dari kepemilikan atas perusahaan Blue Origin yang nilai mencapai sekitar US$ 6,2 miliar. Lonjakan saham tersebut membuat kapitalisasi pasar Amazon melonjak dari US$ 90 miliar menjadi di atas US$ 1 triliun.

Baca Juga: Bill Gates ungkap empat rahasia kebahagiannya di usia tua

Bukan Bezos saja yang mengalami keberuntungan atas kenaikan harga saham Amazon. Mantan istrinya MacKenzie Bezos yang kini berusia 49 tahun yang memiliki sekitar 4% saham raksasa e-commerce tersebut turut menikmati kenaikan saham tersebut.




TERBARU

Close [X]
×