kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Saham YG Entertainment belum tembus harga tertinggi September


Senin, 14 Oktober 2019 / 07:13 WIB

Saham YG Entertainment belum tembus harga tertinggi September
ILUSTRASI. Grup boyband Korea Selatan Big Bang, salah satu artis andalan YG Entertainment.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mengakhiri pekan lalu (11/10) saham YG Entertainment berada di harga KRW 23,950 per saham.

Dibandingkan dengan harga penutupan seminggu sebelumnya (4/10) yaitu KRW 22,85, berarti saham perusahaan hiburan yang terdaftar di bursa saham KOSDAQ, Korea Selatan, ini naik 4,8%.

Baca Juga: Proyeksi IHSG: Berpeluang Menguat Lagi

Meski lumayan tinggi, kenaikan itu tak mampu membawa saham YG Entertainment melewati harga penutupan tertinggi September yang terjadi pada 23 September, yaitu KRW 24,5 per saham.

Sebetulnya saham YG Entertainment sempat melonjak mencapai harga tertinggi KRW 27,550 pada tanggal 20 September, tapi lonjakan sesaat itu bahkan rubuh lagi sebelum bursa tutup. 

YG Entertainment Inc. adalah perusahaan hiburan Korea Selatan yang didirikan pada tahun 1996 oleh Yang Hyun-suk. 

Perusahaan ini beroperasi sebagai label rekaman, agensi bakat, perusahaan produksi musik, manajemen acara dan perusahaan produksi konser, dan penerbit musik. 

Selain itu, perusahaan mengoperasikan sejumlah usaha anak perusahaan di bawah perusahaan publik yang terpisah, YG PLUS, yang meliputi lini pakaian, agen manajemen golf, dan merek kosmetik.

blaBaca Juga: AKMU dan Winner topang saham YG Entertaiment di awal pekan

Saat ini YG Entertainment memayungi artis antara lain: Big Bang, CL, Dara, Musisi Akdong, Lee Hi, Winner, iKon, Blackpink, Sechskies, Jinusean, dan Treasure 13.

Beberapa aktor dan aktris yang masuk dalam manajemen YG Eentertainment antara lain Kang Dong-won, Choi Ji-woo, Cha Seung-won , Lee Sung Kyung, Nam Joo-hyuk, dan Yoo In-na. Somi dan Anda berada di bawah anak perusahaan YG Entertainment, The Black Label, YGX, dan YG KPLUS.


Reporter: Hasbi Maulana
Editor: Hasbi Maulana

Video Pilihan

Terpopuler

Close [X]
×