kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.440.000   -4.000   -0,28%
  • USD/IDR 15.339   1,00   0,01%
  • IDX 7.829   -2,64   -0,03%
  • KOMPAS100 1.196   2,88   0,24%
  • LQ45 970   3,33   0,34%
  • ISSI 228   0,02   0,01%
  • IDX30 495   1,66   0,34%
  • IDXHIDIV20 597   3,35   0,56%
  • IDX80 136   0,44   0,33%
  • IDXV30 140   0,56   0,40%
  • IDXQ30 166   1,10   0,67%

SAP dan AWS Kolaborasi dalam Inovasi Generatif AI Guna Sederhanakan Proses Bisnis


Senin, 10 Juni 2024 / 08:02 WIB
SAP dan AWS Kolaborasi dalam Inovasi Generatif AI Guna Sederhanakan Proses Bisnis
ILUSTRASI. SAP Berkolaborasi dengan AWS dalam Inovasi Generatif AI Guna Menyederhanakan Proses Bisnis.


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha

KONTAN.CO.ID - Amazon Web Service (AWS) dan SAP meluncurkan inovasi kecerdasan buatan atau AI generatif guna menyederhanakan proses manual untuk pelanggan perusahaan.

Amazon Web Services (AWS), perusahaan Amazon.com, dan SAP SE mengumumkan perluasan kolaborasi untuk mentransformasi pengalaman perencanaan sumber daya perusahaan (ERP) cloud modern.

Sekaligus, membantu perusahaan-perusahaan untuk mendorong kapabilitas dan efisiensi baru dengan AI generatif.

Matt Garman, Chief Executive Officer (CEO) AWS, mengatakan, AWS adalah penyedia cloud pertama yang tersertifikasi untuk mendukung portofolio SAP mereka.

Saat ini, ribuan perusahaan menjalankan solusi SAP di AWS untuk mendapatkan hasil maksimal dari aplikasi-aplikasi penting mereka.

Baca Juga: SAP Dorong Kecepatan Perubahan di Berbagai Industri Termasuk Penerbangan

"Sekarang, AWS dan SAP membuatnya lebih cepat dan lebih mudah bagi perusahaan untuk menerapkan AI generatif pada data bisnis inti mereka untuk menjadi lebih efisien, responsif, dan berkelanjutan," kata Matt dalam keterangan tertulis yang KONTAN terima, Senin (10/5).

Christian Klein, CEO SAP SE, bilang, kemitraan seperti kolaborasi dengan AWS ini sangat penting karena dapat menanamkan solusi AI generatif di seluruh aplikasi ERP SAP sehingga pelanggan bisa mendorong inovasi dengan kecepatan yang lebih tinggi,.

"Selain memberikan cloud ERP modern kepada pelanggan bersama kami, kami sangat senang dapat mendukung Amazon dalam perjalanan transformasi mereka sendiri saat mereka mengadopsi RISE with SAP untuk area perintis," ujarnya.

"Seperti Project Kuiper, inisiatif satelit Amazon yang dimaksudkan untuk meningkatkan akses broadband global," imbuh dia.

Dengan integrasi ini, pelanggan SAP dapat mempercepat adopsi AI generatif dan memodernisasi proses bisnis utama yang dibangun di atas solusi SAP.

Baca Juga: Optimalkan Bisnis Pelanggan, SAP Mengintegrasikan AI Bisnis di Semua Portofolio Cloud

Inovasi-inovasi ini bisa digunakan dalam kasus penggunaan yang tertanam dalam RISE with SAP dan fungsionalitas manajemen siklus hidup skenario cerdas sebagai komponen integrasi atau berdampingan secara langsung di SAP Business Technology Platform (SAP BTP).

SAP dan AWS berencana untuk memperluas penggunaan kemampuan Bedrock di hub AI generatif untuk lebih mengaktifkan fungsionalitas AI yang tertanam dalam portofolio solusi dan aplikasi cloud SAP. Termasuk, kasus penggunaan tambahan di seluruh keuangan dan manajemen siklus hidup produk.

Sebagai catatan, perusahaan-perusahaan Amazon, termasuk Twitch, Zappos.com dan Zoox Inc, telah menggunakan perangkat lunak SAP di AWS untuk mendukung operasi mereka.

Lantas, Project Kuiper-jaringan broadband satelit Amazon-sedang menerapkan RISE with SAP untuk mendukung rantai pasokan dan operasi manufakturnya yang kompleks dan mendapatkan kinerja terbaik dan nilai terbaik dari perangkat lunak SAP yang sangat penting.

Menjalankan solusi SAP di AWS memungkinkan Kuiper untuk memanfaatkan kemampuan SAP terbaru yang tertanam dalam RISE with SAP untuk membantu mendorong transformasi yang berdampak besar, mempercepat keputusan perusahaan, serta meningkatkan kinerja dan produktivitas secara keseluruhan.




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×