kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45806,19   -5,40   -0.67%
  • EMAS1.065.000 1,04%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Sasar Iran, Israel lancarkan serangan udara ke Suriah untuk kali kedua dalam seminggu


Senin, 27 April 2020 / 13:44 WIB
Sasar Iran, Israel lancarkan serangan udara ke Suriah untuk kali kedua dalam seminggu
ILUSTRASI. Rudal Iran. President.ir/Handout via REUTERS

Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - DAMASKUS. Sistem pertahanan udara Suriah diaktifkan sebagai tanggapan atas dugaan serangan udara Israel yang menargetkan wilayah Damaskus dari wilayah udara Lebanon Senin pagi (27/4/2020). Kabar ini disiarkan oleh kantor berita negara SANA.

Melansir Jerusalem Post, serangan itu menandai serangan udara kedua di Suriah yang menyalahkan Israel dalam sepekan terakhir.

Sebuah sumber militer mengatakan kepada SANA bahwa sistem pertahanan udara Suriah mampu menembak jatuh sebagian besar rudal. Akan tetapi beberapa rudal berhasil menyebabkan kerusakan material tanpa korban.

Baca Juga: Replikasi rudal Israel, Iran klaim posisinya sejajar dengan negara terbaik dunia

Menurut Step News Agency, serangan udara itu menargetkan situs-situs Iran di selatan Damaskus, termasuk di dekat Al-Kiswah, Sahnaya, dan Set Zaynab. Kerusakan material dan korban dilaporkan terjadi di Al-Kiswah dan Sahnaya.

Satu rudal menghantam satu situs Iran di Set Zaynab, tetapi belum ada informasi yang tersedia mengenai jumlah korban atau kerusakan.

Menurut Al-Mayadeen, pesawat Israel terbang di ketinggian rendah di atas Libanon selatan selama serangan itu.

Baca Juga: Iran pamer drone yang dapat mencapai Israel, ancaman meningkat

Pada hari Minggu, Menteri Pertahanan Naftali Bennett memperingatkan bahwa Israel tidak menurunkan penjagaan dan "lebih bertekad" daripada Iran. Dia menambahkan bahwa hal itu tidak akan baik untuk Iran, Hizbullah dan Suriah.

"Bagi Iran, Suriah adalah petualangan yang jauh dari rumah, 1.000 km dari rumah, dari Dataran Tinggi Golan. Bagi kami itu adalah kehidupan. Tentara Iran yang datang ke Suriah dan beroperasi di dalam wilayah Suriah. Darah mereka ada di kepala mereka. Mereka mempertaruhkan hidup mereka dan membayar dengan nyawa mereka. Kami tidak akan membiarkan pendirian pangkalan Iran yang maju di Suriah," kata Bennett.



TERBARU

[X]
×