kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Satu lagi WNI positif virus corona di Singapura, alami gejala di Jakarta


Senin, 09 Maret 2020 / 23:33 WIB
Satu lagi WNI positif virus corona di Singapura, alami gejala di Jakarta
ILUSTRASI. Orang-orang yang datang dari Batam, Indonesia, melewati pos pemeriksaan suhu di Singapore Cruise Centre, setelah wabah virus corona baru, di Singapura, 5 Maret 2020.


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. Jumlah warga negara Indonesia (WNI) yang terjangkit virus corona baru di Singapura kembali bertambah. Singapura, Senin (9/3), melaporkan, kasus keempat WNI positif Covid-19.

Melansir Channelnewsasia.com, Kementerian Kesehatan Singapura mengatakan, kasus 152 adalah kasus impor yang melibatkan seorang pria Indonesia berusia 65 tahun yang tiba di negeri Merlion pada 7 Maret lalu.

Pria itu melaporkan gejala virus corona pada 28 Februari ketika dia masih berada di Indonesia, dan pergi ke sebuah rumahsakit di Jakarta untuk melakukan pemeriksaan kesehatan pada 2 Maret.

Baca Juga: 5 pasien suspect virus corona meninggal di Indonesia, berikut kasusnya

Kemudian, dia terbang ke Singapura dan menyambangi Singapore General Hospital (SGH) pada 7 Maret. Hasil tes selanjutnya mengonfirmasi infeksi virus corona pada Minggu (8/3) sore. Saat ini, WNI tersebut menjalani perawatan di ruang isolasi di SGH.

Selain WNI itu, Senin (9/3), Kementerian Kesehatan Singapura mengonfirmasi 9 kasus baru virus corona di negeri Merlion, termasuk enam yang terkait dengan klaster SAFRA Jurong.

Kementerian Kesehatan Singapura menyatakan, klaster yang melibatkan acara makan malam pribadi di Joy Garden, SAFRA Jurong, pada 15 Februari, sekarang memiliki total 36 kasus.

Baca Juga: Arab Saudi denda Rp 1,3 miliar pelancong yang tidak ungkap data kesehatan

Kasus infeksi terbaru itu membawa jumlah kasus di Singapura total menjadi 160. Dan hingga saat ini, total 93 kasus telah sepenuhnya pulih dari infeksi dan telah pulang dari rumahsakit.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×