kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,96   1,15   0.15%
  • EMAS930.000 0,22%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Sebanyak 4 orang tewas, termasuk penembak dalam festival makanan di California


Senin, 29 Juli 2019 / 16:05 WIB
Sebanyak 4 orang tewas, termasuk penembak dalam festival makanan di California

Sumber: Reuters | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  SACRAMENTO. Seorang pria bersenjata membunuh setidaknya tiga orang di sebuah festival makanan California pada hari Minggu sebelum ditembak mati oleh polisi, dan polisi sedang memburu orang kedua yang mereka yakini terlibat dalam pembunuhan itu. 

Mengutip Reuters, Senin (29/7), polisi mengatakan, sekitar 15 orang terluka selama penembakan massal di Festival Garlic Gilroy di California utara, beberapa dari mereka terluka karena benturan akibat mencoba melarikan diri.

Baca Juga: Tiga tewas, empat luka-luka dalam penembakan di Arena Bowling California

Kepala Departemen Kepolisian Gilroy Scot Smithee mengatakan, polisi tiba di tempat kejadian dalam satu menit setelah tembakan pertama yang dimulai pada pukul 5:45 malam dan petugas menembak dan membunuh pria bersenjata itu beberapa saat kemudian.

Sementara, Smithee mengatakan orang kedua yang diduga terlibat dalam beberapa hal, namun pihaknya tidak tahu dalam hal apa."Kami tidak tahu motif," tambahnya. 

Smithee mengatakan pria bersenjata itu telah memotong pagar untuk masuk ke Festival Bawang Putih tahunan di Gilroy, 30 mil (48 km) tenggara kota San Jose.

Cuplikan yang diunggah ke media sosial menunjukkan hadirin festival yang berhamburan ketakutan dan kebingungan ketika suara letupan keras bisa terdengar di latar belakang.

"Apa yang terjadi?" Seorang wanita dapat didengar bertanya pada satu video. "Siapa yang menembak festival bawang putih?" ujarnya.

Baca Juga: Orang tua korban penembakan Florida pertanyakan keamanan dan izin senjata

Rekaman udara menunjukkan lapangan festival tampak sepi tetapi dengan banyak kendaraan darurat dan polisi di jalan-jalan sekitarnya dan polisi dengan perlengkapan anti peluru.

“Sangat menyedihkan dan mengecewakan bahwa pada acara yang sangat bermanfaat bagi masyarakatnya harus menderita dari tragedi seperti ini,” kata Smithee.




TERBARU

[X]
×