kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45907,60   -0,84   -0.09%
  • EMAS935.000 1,08%
  • RD.SAHAM 0.83%
  • RD.CAMPURAN 0.50%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Sebelum lengser, Donald Trump berikan perlindungan Secret Service kepada anak-anaknya


Jumat, 22 Januari 2021 / 07:00 WIB
Sebelum lengser, Donald Trump berikan perlindungan Secret Service kepada anak-anaknya
ILUSTRASI. esaat sebelum hengkang dari Gedung Putih, mantan Presiden AS Donald Trump memberikan perlindungan Dinas Rahasia kepada anak-anaknya. REUTERS/Carlos Barria

Sumber: Business Insider | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. The Washington Post melaporkan pada hari Rabu, sesaat sebelum hengkang dari Gedung Putih, mantan Presiden AS Donald Trump memberikan perlindungan Dinas Rahasia kepada anak-anaknya yang sudah dewasa dan tiga pejabat tinggi pemerintahan.

Melansir Business Insider, tiga orang yang mengetahui permintaan Trump mengatakan kepada The Washington Post bahwa keamanan yang didanai pembayar pajak akan diperpanjang selama enam bulan untuk Ivanka Trump dan suaminya, Jared Kushner; Donald Trump Jr .; Eric Trump dan istrinya, Lara Trump; dan Tiffany Trump. Cucu Trump juga akan diikutsertakan karena kedekatannya dengan orang tua.

Dua sumber mengatakan kepada The Washington Post bahwa Trump juga telah memberikan enam bulan perlindungan Secret Service kepada Steven Mnuchin, Menteri Keuangannya; Mark Meadows, mantan kepala stafnya; dan Robert O'Brien, penasihat keamanan nasionalnya.

Mengutip The Washington Post yang dilansir Business Insider, keamanan yang diperpanjang dapat membebani pembayar pajak senilai jutaan dollar, terutama mengingat berapa banyak anak-anak Trump bepergian untuk perusahaan keluarga, Organisasi Trump.

Baca Juga: Joe Biden ajukan permohonan pribadi ke warga AS agar pakai masker selama 99 hari

"Dari 2017 hingga 2019, catatan pemerintah menunjukkan, anggota keluarga Trump melakukan lebih dari 4.500 perjalanan yang mengharuskan Dinas Rahasia untuk bepergian bersama mereka, merugikan pembayar pajak puluhan juta dollar," kata laporan itu.

Trump dan istrinya, Melania, secara otomatis diberikan perlindungan 24 jam yang mahal untuk seumur hidup mereka, dan putra mereka yang berusia 14 tahun, Barron, akan menerima perlindungan sampai dia berusia 16 tahun. 

Baca Juga: 4 Tahun jadi Presiden Amerika, ini warisan Donald Trump yang bisa dikenang




TERBARU
Kontan Academy
(VIRTUAL) NEGOTIATION FOR EVERYONE Batch 2 Panduan cepat Strategi Pemasaran Berbasis KPI

[X]
×